Puluhan Kilogram Sabu-sabu Sindikat Jaringan Thailand Gagal Masuk Aceh

Ilustrasi Penyelundupan Sabu
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Asep Fathulrahman

VIVA – Pangkalan TNI Angkatan Laut Lhokseumawe menangkap dua kapal nelayan dan empat awak yang mengangkut sabu-sabu seberat 50 kilogram di Perairan Ujong Blang, Kota Lhokseumawe, Aceh. Mereka adalah jaringan internasional Thailand–Aceh.

2 Pegawai Lion Air Ditangkap Terlibat Penyelundupan Narkoba, Begini Modusnya

Narkoba itu diduga dikendalikan oleh jaringan FE alias Fery cs, yang telah lama beroperasi di Aceh. Jaringan itu memanfaatkan Aceh sebagai pintu masuk untuk mengedarkan sabu ke Indonesia dari Thailand. Penyeludupan narkoba itu secara rutin dilakukan tiga kali dalam sebulan.

“Jaringan tersebut merupakan merupakan jaringan sindikat internasional Thailand-Aceh. Pemasarannya kepada masyarakat Lhokseumawe dan sekitarnya dan dibawa ke Medan oleh FE,” kata Komandan Lantamal I Laksamana Pertama TNI Ali Triswanto dalam konferensi pers pada Selasa, 19 Maret 2019.

Ceramahnya Dituding Sindir Rhoma Irama, Ini Klarifikasi Umi Laila

Selain menyita sabu-sabu, TNI juga menangkap empat orang tersangka berinisial HS (26 tahun), IS (36 tahun), IR (27 tahun), dan MA (26 tahun) serta sepucuk senjata api pistol jenis bareta beserta tujuh butir amunisi. Keempat tersangka sebagai kurir dan merupakan warga Kota Lhokseumawe.

Konpers 2 Pegawai Lion Air Selundupkan Narkoba ke Pesawat

Lion Air Buka Suara soal 2 Pegawainya Ditangkap Kasus Penyelundupan Narkoba

Lion Air Group angkat bicara soal kabar yang beredar yang menyebutkan dua pegawai mereka ditangkap polisi karena terlibat penyelundupan narkoba.

img_title
VIVA.co.id
18 April 2024