Dua Korban Longsor di Bantul Ditemukan Tewas

Tim SAR gabungan berhasil menemukan dua warga tertimbun longsor di Dusun Kedung Buweng, Desa Wukirsari, Kecamatan Imogiri, Kabupaten Bantul, DI Yogyakarta, pada Rabu, 20 Maret 2019.
Sumber :
  • Basarnas DIY

VIVA – Tim SAR gabungan berhasil menemukan dua warga tertimbun longsor di Dusun Kedung Buweng, Desa Wukirsari, Kecamatan Imogiri, Kabupaten Bantul, DI Yogyakarta, pada Rabu, 20 Maret 2019. Kedua korban yang tertimpa longsoran tebing Makam Raja-raja Mataram di Imogiri itu ditemukan tewas.

Alasan Untung Cahyono Ungkit Pemilu Curang di Khutbah Id: Jamaah Pulang Mungkin Kebelet Pipis

Kedua korban dikenali bernama Eko Supatmi (45 tahun) dan Rufi Kusuma Putri (9 tahun). Jenazah mereka ditemukan usai tim SAR gabungan mencari selama tiga hari. Selain melibatkan puluhan tim SAR gabungan, pencarian juga menggunakan tiga alat berat.

"Korban atas nama Rufi ditemukan pukul 15.30 WIB. Korban kedua atas nama Eko dievakuasi pukul 15.50 WIB. Keduanya ditemukan dalam keadaan meninggal dunia," ujar Kepala Bagian Hubungan Masyarakat Basarnas DI Yogyakarta, Pipit Eriyanto.

Untung Cahyono Minta Maaf Usai Sampaikan Khutbah Salat Id Singgung Pemilu Curang

Kedua jenazah lantas dibawa ke Rumah Sakit Bhayangkara di Yogykarta untuk diautopsi. Penemuan kedua jenazah sekaligus menutup operasi pencarian, karena berdasarkan informasi terakhir, ada dua warga yang dinyatakan hilang.

Sebagaimana diberitakan sebelumnya, dua korban yang ditemukan tertimbun longsor pada Minggu, 17 Maret 2019, usai hujan deras dan lama mengguyur wilayah DI Yogyakarta. Hujan ini menyebabkan tebing Makam Raja-raja Mataram di Imogiri longsor.

Jemaah Salat Id di Bantul Bubar Dipicu Khatib Ceramah Pemilu Curang, Begini Respons Kemenag

Longsoran tebing menimpa dua rumah warga setinggi lebih enam meter. Longsor itu menewaskan tiga orang warga setempat, antara lain Eko Supatmi (45 tahun), Rufi Kusuma Putri (9 tahun), dan Sudiatmojo (80 tahun). Sudiatmojo ditemukan meninggal dunia tertimbun longsor pada Minggu pekan lalu. (ase)

Soimah

Soimah Jawab Kabar Soal Maju Jadi Bakal Calon Bupati Bantul

Kabar mengenai kemungkinan pencalonan Soimah sebagai Bupati Bantul berasal dari beberapa perwakilan partai politik, termasuk Golkar, PDI-Perjuangan, dan Gerindra.

img_title
VIVA.co.id
22 April 2024