Jokowi Tegaskan Tak Ada Presiden Berani Legalkan Zina dan Larang Azan

Kegiatan bagi-bagi sertifikat oleh Presiden Joko Widodo
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Adeng Bustomi

VIVA – Presiden Joko Widodo, kembali menyinggung masalah hoaks, saat membagikan 5.000 sertifikat di kawasan Bogor Nirwana Residance atau BNR Kota Bogor, Kamis 21 Maret 2019.

Amanda Manopo Murka! Gosip Hoaks Tersebar Luas, Keluarga Sampai Tahu

Isu yang disoroti, terutama mengenai agama. Dia menegaskan, seperti larangan azan, pernikahan sesama jenis, hingga legalisasi zina, tidak mungkin dilakukannya, apabila ia menjabat kembali menjadi Presiden. 

"Nanti kalau Presiden Jokowi jadi, pendidikan agama dihapus, azan dilarang, zina akan dilegalkan. Lho-lho sudah sampai ke mana-mana," kata dia. 

Idrus Marham: Fakta atau Omon-Omon?

Dia menegaskan, Indonesia adalah negara dengan penduduk Muslim terbesar di dunia. Isu yang ditudingkannya, bisa terjadi tidak masuk diakal. Bahkan, siapapun yang menjadi Presiden RI, tidak akan bisa menghapus pendidikan agama, melegalkan zina, dan melarang azan. 

"Siapapun Presidennya, tidak mungkin berani melakukan itu. Percaya saya. Karena, Indonesia dengan norma-norma agama yang kuat, nilai nilai agama yang kuat, nilai-nilai budaya yang kuat, nilai-nilai tata krama yang kuat," jelas Jokowi. 

Kabulkan Gugatan Haris Azhar Cs, MK Hapus Pasal Sebar Hoax Bikin Onar

Karena itu, dia berharap, agar masyarakat tidak mudah percaya dengan isu-isu seperti itu. Lebih mengedepankan etika dan tata krama. 

"Marilah kita berpolitik yang penuh etika. Berpolitik penuh tata krama," ucapnya. (asp)

Nikita Mirzani

Nikita Mirzani Ngaku Dapet Kekerasan dari Rizky Irmansyah, Lita Gading: Lapor Jangan Koar-koar

Kabar kandasnya hubungan asmara Nikita Mirzani dengan Rizky Irmansyah masih jadi sorotan publik. Pasalnya, Nikita Mirzani yang beberapa tahun belakangan ini diam.

img_title
VIVA.co.id
19 April 2024