KPK Ambil Contoh Suara Dua Tersangka, Rommy Mengaku Sakit

Juru Bicara KPK Febri Diansyah.
Sumber :
  • Anadolu Ajansi/ Eko Siswono Toyudho

VIVA – Komisi Pemberantasan Korupsi mengambil contoh suara dua tersangka suap jual-beli jabatan di Kementerian Agama. Mereka, antara lain Haris Hasanuddin dan Muhammad Muafaq Wirahadi, masing-masing menjabat Kepala Kantor Wilayah Kemenag Jawa Timur dan Kepala Kantor Kemenag Gresik.

Peringatan Penting, Hati-Hati dengan Penawaran Haji Tidak Resmi di Media Sosial

Menurut Juru Bicara KPK, Febri Diansyah, penyidik sebetulnya mengagendakan pengambilan contoh suara ketiga tersangka dalam perkara itu pada Kamis, 21 Maret 2019. Namun hanya dua orang itu yang hadir.

Sementara seorang tersangka lagi, yakni Romahurmuziy alias Rommy, Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan, batal diperiksa karena mengaku sakit. KPK menjadwalkan ulang pemeriksaan Rommy pada Jumat, 22 Maret 2019. 

Kemenag Berikan Bantuan untuk Pendidikan Islam dan Pesantren: Simak Syarat dan Ketentuannya

Masih dalam perkara sama, KPK juga memeriksa 12 orang saksi di Markas Polda Jatim hari ini. Mereka yang berasal dari unsur tim seleksi pengisian jabatan itu diperiksa mengenai proses seleksi Kepala Kanwil Kemenag Jatim. "Saksi-saksi itu berasal dari unsur panitia seleksi jabatan tersebut," kata Febri.

Direktur Urusan Agama Islam dan Pembinaan Syariah, Kemenag, Adib

Penghulu dan Penyuluh Dilibatkan Sebagai Aktor Resolusi Konflik Berdimensi Agama

Penangangan konflik sosial yang berdimensi agama yang kerap kali terjadi di tengah-tengah masyarakat, harus terus dilakukan. Kementerian Agama bahkan melibatkan penghulu.

img_title
VIVA.co.id
23 April 2024