Wiranto Sebut Indonesia Negara Teraman ke-9 meski Banyak Gangguan

Menko Politik Hukum dan HAM Wiranto.
Sumber :
  • Ridho Permana/VIVA.co.id

VIVA – Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan, Wiranto, menyebut Indonesia menempati urutan k-9 negara teraman di dunia. Semua itu terjadi karena masyarakat mampu menjaga kerukunan dan persatuan.

Wiranto Sebut Hadi Tjahjanto Sosok Tepat Jadi Menko Polhukam, Paham Anatomi Ancaman

"Kita bersyukur sudah dapat merawat persatuan sampai saat ini walaupun ada banyak gangguan dan ancaman," katanya dalam Forum Koordinasi dan Sinkronisasi Memperteguh Kebhinnekaan di Depok, Jawa Barat, Kamis malam, 21 Maret 2019.

Pada 2045, katanya, Indonesia diprediksi menjadi negara besar keempat di dunia. Prediksi itu akan terwujud jika bangsa Indonesia mampu mempertahankan persatuan dan persaudaraan.

Wiranto: Saya Sebagai Pembina TKN, Bersaksi Tak Ada Agenda Apalagi Rencanakan Kecurangan

Dalam waktu dekat, dia mengingatkan, ajang kontestasi politik, yakni pemilu, digelar secara serentak. Dia pun mengimbau agar masing-masing menahan diri dari perselisihan. 

"Kalau memilih pemimpin tidak perlu ribut. Saya ingin berpesan kepada bapak-ibu sekalian bahwa pemilu itu pesta demokrasi, harus gembira," ujarnya.

Usai Nyekar ke Makam Orangtua, Prabowo Sempat Temui Wiranto dan Sampaikan Hal Ini

Di tempat yang sama, Wakil Wali Kota Depok Pradi Supriatna mengatakan, pada malam itu hadir semua elemen masyarakat, bahkan ada kalangan veteran. 

"Kota Depok saat ini menjelang usia ke 20 tahun. Kedewasaan dan kematangan masyarakat Kota Depok menjadi salah satu faktor terciptanya keamanan pesta demokrasi di Kota Depok. Terima kasih untuk kesempatan yang diberikan terkait dengan kegiatan ini," katanya.

Presiden Jokowi bersama Menteri Bermalam di IKN Nusantara

Momen Wiranto dan AHY Ikut Bermalam di IKN Nusantara Bareng Jokowi

Presiden Joko Widodo dan Wiranto bermalam di Kawasan Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara, Kabupaten Penajam Paser Utara, Kalimantan Timur pada Kamis malam, 29 Februari 2024.

img_title
VIVA.co.id
1 Maret 2024