Rommy Sebut Khofifah, KPK Tak Mau Tergesa-gesa

Juru Bicara Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Febri Diansyah
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Indrianto Eko Suwarso

VIVA - Mantan Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan, M. Romahurmuziy alias Rommy, menyeret nama Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa, dan Pimpinan Pondok Pesantren, Kiai Asep Saifuddin Halim, terkait jabatan Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Kemenag Jawa Timur, Haris Hasanuddin.

Airlangga Tugaskan RK Maju Pilkada Jakarta, Bobby di Sumut dan Khofifah Jatim

Rommy mengaku hanya menyampaikan aspirasi kepada Kementerian Agama atas rekomendasi sejumlah pihak, salah satunya Khofifah dan Kiai Asep.

Juru Bicara KPK, Febri Diansyah, mengatakan pihaknya enggan tergesa-gesa menindaklajuti pernyataan Rommy mengenai hal tersebut. Namun bila dibutuhkan penyidik, Khofifah dan Kiai Asep juga akan dimintai keterangannya.

Gerindra Tak Masalah PDIP Gabung Usung Khofifah di Pilgub Jatim, Ada Tapinya

"Nanti nama-nama atau informasi-informasi atau hal-hal lain itu sebenarnya bisa disampaikan langsung kepada penyidik kalau memang relevan. Jadi relevansinya harus kita lihat, bisa saja orang-orang menyebut nama siapapun namun tentu KPK punya tanggung jawab untuk melihat ada atau tidak relevansinya dengan pokok perkara," kata Febri di kantornya, Jalan Kuningan Persada, Jakarta Selatan, Jumat, 22 Maret 2019.

Dalam perkara ini, selain Rommy, penyidik KPK telah menjerat Kepala Kantor Kemenag Kabupaten Gresik Muhammad Muafaq Wirahadi dan Kepala Kantor Wilayah Kemenag Provinsi Jawa Timur Haris Hasanuddin. (ase)

Tepis Isu Cak Imin Maju di Pilgub Jatim, Elite PKB Sebut Ada Tempat yang Lebih Mulia
Ketua Majelis Pertimbangan Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Romahurmuziy alias Romy (kedua kiri).

Klaim 40 Persen Pemilihnya Dukung Prabowo-Gibran, PPP Isyaratkan Siap Pindah Koalisi

PPP menyatakan peluang partai berlambang Kabah itu untuk bergabung dengan koalisi Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka akan diputus lewat forum Mukernas.

img_title
VIVA.co.id
16 April 2024