Disentil Rommy soal Rutan, KPK: Tergantung Pribadi Masing-masing

Romahurmuziy alias Rommy menutupi tangannya yang diborgol dengan buku.
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Reno Esnir

VIVA – Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) mementahkan kritik mantan Ketua Umum PPP Romahurmuziy alias Rommy terkait fasilitas rumah tahanan KPK. 

Tak Lolos Parlemen, PPP Tarik Semua Saksinya agar Tak Teken Hasil Pleno KPU

Menurut Juru Bicara KPK, Febri Diansyah, rutan tempat Rommy ditahan sudah standardisasi pemerintah dalam hal ini Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia.

"Kalau di ruang tahanan, semua standar yang harus ada dan tidak ada, itu sudah dipenuhi," kata Febri kepada awak media, Jumat, 22 Maret 2019. 

Suara PSI Mendadak Melesat, PPP Cium Dugaan Kecurangan dan Ancam Bawa ke Hak Angket DPR

Lagi pula, kata Febri, saat pihaknya membuka Rutan KPK, sejak awal telah diperlihatkan kepada publik. Karena itu, Febri memastikan Rutan KPK sudah standar aturannya.

"Kalau bicara di rutan tidak nyaman, kembali kepada diri masing-masing," ujar Febri.

Rommy PPP Bongkar Modus Penggelembungan Suara PSI: Suara Tidak Sah Jadi Milik PSI

Sebelumnya, Rommy mengkritik Rutan KPK saat hendak menjalani pemeriksaan sebagai tersangka. Rommy yang telah ditahan sejak Sabtu lalu itu merasa kurangnya fentilasi udara bagi para tahanan.

"Saya cuma mau pesan saja karena KPK masih banyak anggarannya. Kan KPK serapan anggarannya rendah ya paling tidak ventilasi itu ditambah ya, supaya ruangan itu tidak sangat pengap," kata Rommy.

Ketua Majelis Pertimbangan Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Romahurmuziy alias Romy (kedua kiri).

Klaim 40 Persen Pemilihnya Dukung Prabowo-Gibran, PPP Isyaratkan Siap Pindah Koalisi

PPP menyatakan peluang partai berlambang Kabah itu untuk bergabung dengan koalisi Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka akan diputus lewat forum Mukernas.

img_title
VIVA.co.id
16 April 2024