Istri Pejabat di Kabupaten Barru Ditemukan Tewas Tercekik di Mobil

ZD ditemukan tewas dengan kondisi leher tercekik sabuk pengaman di dalam mobilnya yang terparkir di kawasan Semata, Kabupaten Gowa, Sulawesi Selatan, Jumat pagi, 22 Maret 2019.
Sumber :
  • VIVA/Yasir

VIVA – ZD (40 tahun) ditemukan tewas dengan kondisi leher tercekik sabuk pengaman di dalam mobilnya. Warga setempat menemukan mobil korban terparkir di kawasan Semata, Kabupaten Gowa, Jumat pagi, 22 Maret 2019.

Izin Menginap di Kantor Polisi, Pria Tuban Ini Ternyata Baru Membunuh Istrinya

Di dalam mobil Daihatsu Terios berwarna biru, korban yang menggunakan kemeja batik ditemukan duduk di kursi penumpang bagian depan dalam kondisi leher terlilit sabuk pengaman. Warga sempat memecahkan kaca mobil saat hendak menolong korban.

ZD adalah pegawai tenaga kependidikan di salah satu universitas di Makassar. Informasi yang dihimpun VIVA, ZD bekerja sebagai staf administrasi di Bagian Rumah Tangga.

Pengakuan Mengejutkan Wanita yang Bunuh Keponakan Lalu Disembunyikan di Tempat Dupa

Jenazah korban kini berada di Rumah Sakit Bhayangkara Polda Sulawesi Selatan untuk diperiksa oleh tim forensik polisi. Korban diketahui tinggal di daerah Manggarupi, Gowa. Sementara itu, suami korban, S (42), diketahui pejabat yang berdinas di salah satu dinas, Kabupaten Barru.

Menurut Kepala Rumah Sakit Bhayangkara Polda Sulsel, Kombes Pol Farid Amansyah, berdasarkan hasil pemeriksaan luar, ditemukan tanda-tanda kekerasan di bagian kepala dan bekas cekikan di leher korban. Sejumlah tanda tak wajar juga ditemukan. 

Terungkap, Wanita Open BO Ditemukan Tewas di Pulau Pari Dibunuh di Bekasi

“Ada tanda-tanda ketidakwajaran di tubuh korban, ada bekas benturan benda tumpul di wajah korban, ada penyumbatan jalan napas bekas cekikan, kematian korban diperkirakan sekitar enam jam setelah ditemukan,” kata Farid.

Tim forensik Kedokteran Kepolisian masih memeriksa bagian luar jasad korban. Polisi berharap, keluarga korban memberi izin proses autopsi atas jasad ZD agar dapat diketahui penyebab kematian korban. Kasus itu masih dalam penyelidikan Reskrim Polres Gowa. 

“Kami harapkan ada persetujuan keluarga korban untuk dilakukan autopsi agar kasus ini terang benderang,” ujarnya.

Korban diketahui memiliki tiga anak. Jenazah ZD akan dimakamkan di tanah kelahirannya di Kabupaten Sinjai, Sulawesi Selatan.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya