6 Pengajar Dipecat karena Pose Dua Jari, Sekolah Lakukan Penggantian

Pekerja menyelesaikan persiapan jelang debat Debat Ketiga Calon Wakil Presiden (Cawapres) Pemilu 2019 di Hotel Sultan, Jakarta, Sabtu, 16 Maret 2019.
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Dhemas Reviyanto

VIVA – Pihak Sekolah Menengah Atas (SMA) Negeri 9 Kabupaten Tangerang melakukan mekanisme pergantian pengajar untuk mengisi kekosongan setelah Dinas Pendidikan Provinsi Banten melakukan pemecatan terhadap enam guru honorer di sekolah tersebut.

Menteri PAN-RB Siapkan Formasi ASN di IKN Bagi Putra-Putri Asli Kaltim

Sistem tersebut yakni guru sesuai bidang untuk mengajar di kelas 3 SMA sementara waktu akan mengajar di kelas 2 SMA.

"Sementara guru yang biasa mengajar di kelas tiga kita tugaskan dahulu mengisi kekosongan pengajar setelah para guru honorer ini tidak bertugas. Mumpung yang kelas tiga ini tidak terlalu efektif belajarnya," kata Wakil Kepala Sekolah Bidang Humas, M Fatoni Abus Salam di SMAN 9 Kabupaten Tangerang, Banten Jumat, 22 Maret 2019.

Kemenpan-RB Siapkan 200 Ribu Formasi Calon ASN untuk Ditempatkan di IKN

Nantinya, sistem tersebut akan dilaksanakan hingga proses kenaikan kelas. Selanjutnya, pihak sekolah akan berkoordinasi lanjut dengan pihak Provinsi Banten terkait pengadaan guru honorer.

"Sampai sejauh ini aman tidak ganggu proses kegiatan belajar mengajar. Selanjutnya, tentu akan kita koordinasikan lagi kepada Provinsi Banten untuk pengadaan guru honorer," ujarnya.

Menpan-RB Sebut ASN 38 Kementerian-Lembaga Prioritas Pindah ke IKN setelah Agustus
Ilustrasi aparatur sipil negara atau ASN

Wow, Pegawai ASN yang Pindah ke IKN Bakal Dapat Satu Unit Apartemen Layak Huni

Sebagai informasi dari keterangan, pegawai ASN yang nantinya berhak mendapatkan satu unit apartemen tersebut mereka yang menjabat sebagai eselon I di kementerian/lembaga.

img_title
VIVA.co.id
18 April 2024