Jokowi dan Megawati Temui Sultan HB X di Keraton Yogyakarta

Mobil kepresidenan Presiden Joko Widodo keluar dari kompleks Keraton Yogyakarta pada Sabtu malam, 23 Maret 2019.
Sumber :
  • VIVA/Cahyo Edi

VIVA – Sejumlah petinggi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan bertandang ke Keraton Yogyakarta pada Sabtu malam, 23 Maret 2019. Pertemuan antara tokoh sentral PDIP dengan Sultan Hamengku Buwono X itu tertutup untuk pers.

Pergerakan Pemudik Lebaran 2024 Capai 242 Juta Orang, Menhub Budi Beberkan Catatan dari Jokowi

Berdasarkan pantauan di kompleks Keraton, tampak Ketua Umum Megawati Soekarnoputri dan Sekretaris Jenderal Hasto Kristiyanto. Megawati dan Hasto hadir berbarengan ke Keraton sekira pukul 18.45 WIB.

Tiba di Keraton Yogyakarta, Megawati dan Hasto langsung masuk ke istana raja Yogyakarta itu. Tak ada keluarga inti Keraton Yogyakarta yang tampak menyambut.

Survei LSI: Tingkat Kepuasan Publik pada Jokowi Naik 76,2 Persen

Saat hadir di Keraton, Megawati mengenakan baju batik berwarna biru, sedangkan Hasto mengenakan batik lengan panjang warna merah.

Setelahnya Presiden Joko Widodo menyusul datang ke Keraton. Kepala Negara tiba dengan mobil Kepresidenan dan pengawalan ketat Pasukan Pengamanan Presiden pada pukul 19.21 WIB.

3 Faktor Pemicu Approval Rating Jokowi Masih Tinggi Versi Survei LSI

Pertemuan itu rampung sekitar pukul 21.15 WIB. Tampak mobil Kepresidenan yang dikendarai Jokowi meninggalkan Keraton. Saat meninggalkan Keraton tampak putri Sultan HB X, Gusti Kanjeng Ratu Bendara, mengantarkan para tamu meninggalkan kompleks istana Raja.

Menhan Prabowo Subianto bertemu dengan eks PM Britania Raya Tony Blair.

Tony Blair Ucapkan Selamat ke Prabowo Usai Menang Pilpres: Fantastis!

Pertemuan Tony Blair dengan Prabowo dilakukan di kantor Kementerian Pertahanan, Jumat hari ini.

img_title
VIVA.co.id
19 April 2024