Resmi Beroperasi, MRT Digratiskan Selama Sebulan

Presiden Joko Widodo (Tengah) resmikan MRT Jakarta Fase 1.
Sumber :
  • Adinda Purnama Rachmani/VIVA.co.id

VIVA – Presiden Joko Widodo meresmikan kereta MRT di Jakarta di Stasiun Bundaran HI. Jokowi mengatakan jika MRT menjadi sebuah awal peradaban baru untuk masyarakat Indonesia, khususnya warga DKI Jakarta. 

Momen Presiden Joko Widodo jadi Saksi Nikah Anak Wamenaker Afriansyah Noor

Ia pun menghimbau kepada warga DKI Jakarta dan sekitarnya untuk turut menikmati fasilitas moda transportasi baru tersebut. 

"Yang belum coba besok coba, mumpung masih gratis karena sebulan lagi bayar," ucap Joko Widodo di Kawasan Bundaran HI, Jakarta Pusat, Minggu, 24 Maret 2019 

Tim Cook Puts Investment to Build Apple Developer Academy in Indonesia

Selain itu, Jokowi mengimbau kepada masyarakat untuk turut menjaga kebersihan dan menciptakan budaya yang tertib, dalam penggunaan fasilitas MRT. 

"Apa yang saya ingin titipkan, jangan buang sampah di MRT dan stasiun. Jaga agar stasiun yang kita miliki tidak kotor, kedua kalau mau naik MRT harus antre, jangan desak-desakan. Hal seperti ini dapat mencontohkan masyarakat yang disiplin dan tepat waktu," tutupnya. 

Government to Form Special Task Force for Handling Online Gambling

Jokowi meresmikan MRT Jakarta didampingi oleh Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, Mantan Gubernur DKI Jakarta Sutiyoso, Menteri Keuangan Sri Mulyani, dan Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi.

Ada pula Menteri Perikanan dan Kelautan Susi Pudjiastuti, Direktur Utama PT MRT Jakarta William Subandar dan para artis ibu kota.

MRT Jakarta

Wali Kota Berharap Proyek MRT 'Beneran' Sampai Tangsel: Itu Kita yang Usul

Proyek perpanjangan trayek pembangunan Mass Rapid Transit (MRT) di wilayah Kota Tangerang Selatan, disambut baik oleh pemerintah setempat.

img_title
VIVA.co.id
22 April 2024