Resmi Beroperasi, Jalan Tol Tebing Tinggi Gratis hingga 21 April

Menteri BUMN Rini Soemarno meresmpikan Tol Tebing Tinggi
Sumber :
  • VIVA / Putra Nasution (Medan)

VIVA – Seksi 7 ruas jalan tol Medan-Kualanamu-Tebing Tinggi sepanjang 52 kilometer sudah resmi beroperasi untuk dilalui kendaraan umum, Minggu, 24 Maret 2019. Tol tersebut digratiskan oleh Kementerian Badan Usaha Milik Negara hingga 21 April 2019.

8.725 Pemudik Langgar Ganjil Genap Selama Mudik Lebaran 2024, Dikenai Sanksi Tilang

"Jadi ada titik-titik kita melihat, sertifikasi, tolnya sudah selesai. Saya bicara sama Ibu Desi, masyarakat di Tebing Tinggi minta cepat, supaya tolnya segera dioperasikan. Jadi ya sudah sekalian diresmikan. Dengan acara BUMN ini kita buka saja," ucap Menteri BUMN, Rini Soemarno kepada wartawan didepan Gerbang Tol Tebing Tinggi, Sumatera Utara.

Rini menjelaskan, keputusan untuk menggratiskan tol tersebut pun diambil secara spontan. Kemudian dalam rangka HUT BUMN ke-21 tahun serta memperkenalkan ruas tol Tebing Tinggi kepada masyarakat melalui menggratiskan biaya tolnya.

Tarif Tol di 3 Ruas Ini Dapat Diskon, Simak Lokasi dan Waktunya

Rini mengungkapkan, beroperasinya Tol Tebing Tinggi ini sudah lulus sertifikasi dari Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat. "Jadi boleh dimanfaatkan dan digunakan masyarakat. Enggak pakai gunting-gunting pita, yang penting langsung saja," kata Rini.

Direktur Utama Jasa Marga Tbk, Desi Arryani menambahkan, ruas jalan tol MKTT ini sepanjang 61 km. Dari total tersebut, 52 km sudah beroperasi. "Memang tinggal satu seksi lagi yang belum. Yang terakhir Sei Rampah Tebing Tinggi ini, yaitu seksi tujuh," katanya.

Kapolri Prediksi Puncak Arus Balik Lebaran Terjadi Malam Ini

Setelah acara ini selesai, lanjutnya, malam ini pukul 00.00 WIB tol tersebut akan dioperasikan. Masyarakat sudah bisa menggunakannya. "Kita berikan sosialisasikan ke masyarakat, seperti pesan Bu Menteri tidak akan dikenai tarif sampai 21 April," ucap Desi. (ase)

Truk jalan sendiri di Jalan Tol Batang-Semarang KM 413 B arah Jakarta

Jasa Marga soal Truk Jalan Sendiri di Jalan Tol Kalikangkung Semarang: Sopir Lupa Rem Tangan

PT Jasa Marga Semarang-Batang membenarkan insiden truk yang berjalan sendiri di Jalan Tol Batang-Semarang KM 413 B arah Jakarta pada Kamis pagi, sekira pukul 08.00 Wib

img_title
VIVA.co.id
18 April 2024