Kenangan Tak Terlupakan Ustaz Abdul Somad dari Ibunda

Ustaz Abdul Somad kunjungi ke Tuan Guru Babussalam X Syekh H. Hasyim Alsyarwani
Sumber :
  • VIVA / Putra Nasution (Medan)

VIVA – Ustaz Abdul Somad masih teringat sosok ibundanya, Rohana Binti Nuruddin, yang wafat pada Senin, 18 Maret 2019. Namun begitu, Somad tidak mau larut dalam kesedihan. Hanya doa yang bisa diberikan kepada ibunda tercinta.

Terpopuler: Tips Padu Padan Shimmer Dress, hingga Waspadai Infeksi Saluran Kemih Mengintai Wanita

Somad bersama sahabatnya, Musa Rajekshah, yang merupakan Wakil Gubernur Sumatera Utara, berkunjung dan bersilaturahmi dengan Tuan Guru Babussalam X Syekh H. Hasyim Alsyarwani di Kabupaten Langkat, Sumatera Utara, Minggu, 24 Maret 2019.

"Hati saya juga sudah mulai terhibur, Pak Ijek (sapaan akrab Musa Rajekshah) sudah membawa saya ke sana, kemari, bersilaturahmi ke Babussalam untuk bertemu tuan guru, ngasi makan rusa. Tapi, setelah saya pergi dari sini kayaknya saya akan sedih lagi," kata Somad.

Kesalahan Ini Banyak Dilakukan Orang saat Lebaran, UAS: Ditusukkan Paku ke Kepala Kamu Lebih Baik

Ustaz kondang di Tanah Air ini menceritakan bagaimana sosok ibunda dan cintanya kepada wanita yang melahirkan dan membesarkannya itu. Ia mengakui masih terlintas apa dilakukan Rohana semasa hidupnya.

"Mengingat di mana Ibu saya berwudu, salat, duduk. Karena itulah, Tuan Guru terus mendoakan saya biar saya enggak sedih lagi,” ucap Ustaz kelahiran Kabupaten Asahan, Sumatera Utara itu.

Sudah Bertaubat Apakah Dosa Masa Lalu Tetap Dihisab? Ini Penjelasan UAS

Musa Rajekshah mengatakan kehadiran dirinya bersama Ustaz Abdul Somad untuk meminta doa kepada Tuan Syekh H. Hasyim Alsyarwani, agar Somad diberikan ketabahan atas meninggalnya sang ibu.

“Saya dan Ustaz Abdul Somad datang ke Babussalam, ke tempat bersejarah ini untuk bersilaturahmi dengan Tuan Guru Babussalam, Syekh Hasyim Alsyarwani dan meminta doanya, karena kita tahu ulama kita, Ustaz Abdul Somad masih dalam keadaan berkabung,” kata Musa.

Tuan Syekh paham betul kegundahan Ustaz Somad pasca ditinggal ibunda tercinta. Kepada Somad, ia berkata untuk sabar dan selalu mendoakan ibunya. Karena, amalan yang tidak putus adalah doa seorang anak yang soleh dan soleha.

"Ustaz Somad, saya turut berduka cita sedalam-dalamnya. Seperti yang kita tahu, Ibunda Ustaz Somad baru saja berpulang. Untuk itu, mari kita doakan almarhumah agar diterima di sisi-Nya, diterima iman keislaman beliau, Al Fatihah," ucap Tuan Syekh dan diikuti jemaah.

Setelah itu, Ustaz Abdul Somad permisi untuk kembali ke rumahnya di Pekanbaru, Riau, melalui Bandara Kualanamu Internasional Airport, Kabupaten Deli Serdang, Sumatera Utara. (ase)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya