Logo timesindonesia

Ini Cerita Tragis Detik-Detik Kecelakaan Maut di Probolinggo

Korban selamat pada kecelakaan maut Isuzu Panther hantam truk di jalur Pantura Probolinggo, saat dirawat di IGD RSUD Waluyo Jati Kraksaan.(FOTO: Dicko W/TIMES Indonesia)
Korban selamat pada kecelakaan maut Isuzu Panther hantam truk di jalur Pantura Probolinggo, saat dirawat di IGD RSUD Waluyo Jati Kraksaan.(FOTO: Dicko W/TIMES Indonesia)
Sumber :
  • timesindonesia

Wiwik (33), korban selamat dalam kecelakaan maut di Probolinggo, Jawa Timur yang mengakibatkan enam orang meninggal dunia dan lima orang luka parah menceritakan detik-detik kecelakaan yang terjadi Sabtu (23/3/2019).

Warga Desa Dawuhan Lor, Kecamatan Sukodono, Lumajang ini bercerita ia bersama keluarganya hendak mau menjenguk orang tuanya di Desa Sokaan, Kecamatan Krejengan, Kabupaten Probolinggo. Namun, belum sampai jumpa pada orang tuanya, peristiwa maut itu datang lebih dulu.

Kepada TIMES Indonesia, Wiwik bercerita detik-detik sebelum kecelakaan itu terjadi. Dirinya yang duduk di kursi paling belakang itu, sedikit mengingat ketika Isuzu Panther yang ditumpanginya menabrak truk parkir.  

“Kecelakaan itu terjadi begitu cepat. Sebelum kecelakaan itu, saya bersama keluarga lainnya sudah mempunyai perasaan tidak enak. Beberapa meter dari lokasi kejadian, saya sepertinya sudah tak ingat apa-apa. Saya cuman tahunya mobil yang saya tumpangi oleng terus nabrak. Itu saja," ucapnya saat dirawat di IGD RSUD Waluyi Jati Kraksaan, sebelum dirujuk ke rumah sakit lain..

Ia pun mengaku, tidak pernah merasakan firasat buruk sebelumnya, hanya perasaan tidak enak saja saat mendekati lokasi kejadian, karena mobilnya begitu cepat.

”Di dalam mobil saat dalam perjalanan, saya sudah mewanti-wanti pada pengemudi untuk berjalan santai dan tak perlu salip menyalip. Saya bilang, 'nggak usah nyalip, nggak usah nyalip', pelan-pelan saja," kata Wiwik, sembari mengingat kejadian itu dengan tetesan air mata.

Terlihat di wajahnya, terdapat bekas memar yang hampir menguasai separuh wajahnya. Dan beberapa luka di bagian tubuhnya yang lain, akibat kecelakaan maut yang menimpanya.