Logo timesindonesia

Ketua DPRD Bondowoso Harap Capaian Eksekutif di LKPJ Sesuai Kenyataan

Ketua DPRD Kabupaten Bondowoso H Tohari S.Ag (FOTO: Moh Bahri/TIMES Indonesia)
Ketua DPRD Kabupaten Bondowoso H Tohari S.Ag (FOTO: Moh Bahri/TIMES Indonesia)
Sumber :
  • timesindonesia

Ketua DPRD Bondowoso, H Tohari S.Ag berharap capaian yang disampaikan eksekutif berupa angka-angka melalui LKPJ (Laporan Keterangan Pertanggungjawaban), sesuai dengan kenyataan di lapangan.

Hal itu disampaikannya usai rapat paripurna, yakni penyampaian LKPJ tahun 2018 di hadapan seluruh anggota DPRD, oleh Bupati Salwa Arifin, Selasa (26/3/2019).

Dalam LKPJ tersebut disampaikan berbagai capaian terhadap program yang telah dilakukan oleh Pemkab Bondowoso dari berbagai sektor selama 2018.

Tohari mengambil contoh salah satu yang dilaporkan eksekutif, yakni tentang capaian e-KTP yang disebut sudah 98,50 persen pada 2018.

"Apakah kenyataan di lapangan itu sudah benar? Kalau itu tahun 2018 sudah 98,50 persen. Berarti tahun 2019 ini saya yakin sudah hampir 100 persen,” jelasnya.

Bahkan ia meminta masukan masyarakat, apakah kenyataan di lapangan, seluruh masyarakat Bondowoso yang sudah punya e-KTP itu memang sudah mencapai angka itu.

Menurutnya, apabila capaian tersebut benar, tentu pihaknya mengapresiasi. Namun jika sebaliknya, pihaknya akan merekomendasi agar apa yang sudah menjadi target pembangunan per tahun ini, betul-betul capaian kinerjanya.