Logo timesindonesia

Warga Keluhkan Lampu PJU di Jalur Wisata Carita

Ilustrasi - Lampu PJU (FOTO: tribunnews)
Ilustrasi - Lampu PJU (FOTO: tribunnews)
Sumber :
  • timesindonesia

Lampu Penerangan Jalan Umum (PJU) di sepanjang jalur wisata Labuan-Carita banyak yang rusak akibat tsunami Selat Sunda beberapa saat lalu. Akibatnya, jika malam hari kondisi di sepanjang jalur tersebut gelap gulita.

Hal itu pula, membuat gelisah masyarakat Carita, khususnya di dua desa yaitu Desa Sukarame dan Sukajadi.

Tokoh pemuda Carita, Frangky Supriadi menyatakan, kondisi itu sudah berlangsung hampir 3 bulan. Pihak terkait terkesan membiarkannya, sedangkan masyarakat was was dan selalu ketakutan ketika hendak keluar rumah di malam hari.

Karena katanya, selain kegelapan. Masyarakat juga tak dapat melihat pergerakan ombak di laut, pada malam hari. Hal ini mengakibatkan jalur wisata Carita sepi, rawan kecelakaan dan terkesan tak ada kehidupan seperti biasanya. 

"Kami harap, pihak terkait segera turun dan melihat ke lokasi. Kalaupun benar ada kerusakan pada lampu PJU-nya, mohon segera diperbaiki," kata Frangky, Selasa (26/3/2019).

Katanya, lampu PJU itu penting untuk menerangi jalan dan membantu aktivitas warga di malam hari. Sehingga, kawasan wisata di Carita, baik pantai, villa, cottage, restoran dan hotel, bisa ramai kembali seperti sebelumnya.

Diakuinya, kondisi itu sudah disampaikan ke aparatur Desa dan Kecamatan. Dengan harapan, bisa diteruskan ke Kabupaten atau Pemerintah Provinsi (Pemprov) Banten.