Logo timesindonesia

Pariwisata Jadi Salah Satu Prioritas Pembangunan Kabupaten Bondowoso

Kawah Wurung di Kecamatan Ijen yang menjadi salah satu destinasi wisata di Kabupaten Bondowoso Jawa Timur (FOTO: Moh Bahri/TIMES Indonesia)
Kawah Wurung di Kecamatan Ijen yang menjadi salah satu destinasi wisata di Kabupaten Bondowoso Jawa Timur (FOTO: Moh Bahri/TIMES Indonesia)
Sumber :
  • timesindonesia

Salah satu sektor yang menjadi prioritas pembangunan di Kabupaten Bondowoso adalah pariwisata. Sektor ini akan terus digenjot untuk terus meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD).

Bupati Bondowoso, Salwa Arifin, mengatakan bahwa sektor tersebut memiliki potensi yang cukup besar di Bondowoso.

Terlebih lagi, kata dia, Disparpora melakukan berbagai hal untuk mempromosikan pariwisata. Salah satunya yakni mendatangkan Puteri Indonesia 2018.

"Banyak promosikan pariwisata. Ada Puteri Indonesia, terkait duta wisata itu," katanya, usai mengikuti Rapat Paripurna Penyampaian Nota Penjelasan Bupati terhadap LKPJ Bupati Bondowoso 2018, Selasa (26/3/2019).

Ia juga menjelaskan,  bahwa karena hal ini pihaknya berencana akan menambah anggaran untuk sektor pariwisata.

"Mestinya begitu, saat ini kan sangat minim sekali anggarannya. Oleh karena itu mungkin bisa ditambah nanti," tutur jelasnya.

Dalam kesempatan berbeda, Endang Hardiyanti, Kepala Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Bondowoso, untuk target PAD 2019 ini pihaknya akan menggenjot seluruh potensi dari pajak, retribusi, dan pendapatan daerah lainnya.