Kampanye Keliling Indonesia, Ini Rahasia Jokowi Jaga Stamina

Presiden Joko Widodo dan Iriana Jokowi di Makassar.
Sumber :
  • Agus Suparto/Fotografer Pribadi Presiden.

VIVA – Calon Presiden nomor urut 01 Joko Widodo mengungkap rahasia menjaga stamina di sela kesibukannya berkampanye ke setiap daerah di Indonesia. 

Jokowi Beri Tugas Baru ke Luhut Urus Sumber Daya Air Nasional

Bahkan, Jokowi bisa mengunjungi rata-rata tiga titik di provinsi berbeda setiap hari untuk kampanye terbuka. Saat berkunjung untuk kampanye ke Makassar, Sulawesi Selatan, usai debat capres Sabtu, 30 Maret 2019 malam, Jokowi mengaku hanya tidur selama dua jam. 

"Tadi malam masuk hotel jam 4. Ya kan. Tidur hanya dua jam. Ya sering seperti itu sih," kata Jokowi usai Kampanye di Stadion Kalegowa, Kabupaten Gowa, Sulawesi Selatan, Minggu, 31 Maret 2019. 

3 Jenderal Termuda di TNI Angkatan Darat, Ada yang Jadi Perisai Hidup Presiden Jokowi

Mantan Wali Kota Solo itu mengaku makan adalah hal yang utama untuk menjaga stamina. Namun, ada satu minuman yang menjadi vitamin untuk menjaga stamina, yaitu jamu temulawak jahe. 

"Harus makan. Ya jamu ya sudah saya sampaikan berkali-kali. Temulawak jahe. Terus (selama kampanye). Tanya ibu Jokowi. Temulawaknya sama jahe masih terus setiap hari," ujar Jokowi. 

Erick Thohir Beberkan 'Kunci Sukses' Timnas Indonesia ke Media Asing

Jokowi mempersilakan awak media menanyakan hal itu kepada istrinya Iriana yang berada tak jauh dari sampingnya. "Iya (jamu)," ujar Iriana sambil mengacungkan jempol. 

"Tuh lihat tuh," timpal Jokowi. 

Calon wakil presiden nomor urut 2 Gibran Rakabuming Raka

Gibran Bantah Presiden Jokowi Gabung Golkar

Gibran membantah pernyataan Ketua Umum Partai Golkar, Airlangga Hartarto yang menyebutkan Presiden Jokowi dan dirinya sudah masuk ke Golkar

img_title
VIVA.co.id
27 April 2024