Buka Festival Silat Tingkat Dunia, Prabowo Pidato Pakai Bahasa Inggris

Presiden Federasi Pencak Silat Internasional Prabowo Subianto di Padepokan Silat
Sumber :
  • VIVA.co.id/ Reza Fajri

VIVA – Calon Presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto menghadiri acara World Pencak Silat Open Festival di Padepokan Pencak Silat, TMII, Jakarta Timur, Minggu, 31 Maret 2019 malam.

PKS Terbuka untuk Bertemu Prabowo tapi Bukan untuk Menyusul PKB

Prabowo hadir sebagai Presiden Federasi Pencak Silat Internasional (Persilat). Prabowo mengenakan pakaian silat tradisional berwarna hitam.

Acara ini juga turut dihadiri oleh sejumlah perwakilan negara lain. Karena itu, Ketua Umum Partai Gerindra ini memutuskan untuk menyampaikan sambutannya dalam bahasa Inggris. "Saya ingin menggunakan bahasa Inggris," kata Prabowo dan kemudian disambut tepuk tangan para hadirin.

Kehadiran Anies dan Muhaimin di KPU Tunjukkan Kedewasaan Politik meski Pahit, Menurut Pengamat

Dalam sambutannya, Prabowo menjelaskan pencak silat bukan hanya sebagai olahraga. Tetapi pencak silat juga mengandung filosofi-filosofi yang bisa diterapkan sehari-hari. "Pencak silat mengajarkan kerendahan hati. Mengajarkan kita untuk meningkatkan karakter," ujar Prabowo.

Prabowo juga menyebutkan berbagai nilai positif dalam beladiri pecak silat. Seperti, pencak silat selalu membela yang lemah dan pencak silat juga selalu membela yang benar. "Tidak pernah membenci dan tidak pernah membalas dendam," ujarnya. 

Verrell Bramasta Berharap Prabowo-Gibran Lebih Fokus Pada Kemajuan Anak Muda

Usai menyampaikan sambutannya, Prabowo memukul gong sebagai tanda membuka acara secara resmi. Setelah itu acara dilanjutkan dengan berbagai aksi silat di arena.

Tangkapan layar anggota KPU RI Idham Holik saat rapat pleno rekapitulasi hasil penghitungan perolehan suara Pemilu 2024 tingkat nasional di Kantor KPU RI, Jakarta, Jumat, 15 Maret 2024.

Ganjar-Mahfud Ngaku Tak Dapat Undangan Penetapan Prabowo-Gibran, KPU Bilang Begini

KPU mengeklaim bahwa lembaganya sudah menjalin komunikasi secara pribadi kepada liaison officer atau naradamping pasangan Ganjar Pranowo-Mahfud Md.

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024