Target Semua SMA di Sumut Gelar UNBK Belum Tercapai

Gubernur Sumatera Utara Edy Rahyamadi meninjau pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer di SMA Negeri 1 Medan, Senin, 1 April 2019.
Sumber :
  • VIVA/Putra Nasution

VIVA – Sebanyak 146.888 siswa sekolah menengah atas (SMA) dan sederajat di Sumatera Utara melaksanakan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) mulai Senin, 1 April 2019.

100 SMP Terbaik di Indonesia, Dinilai dari Hasil (UNBK)

Gubernur Sumatera Utara, Edy Rahmayadi meninjau pelaksanaan UN itu di SMA Negeri 1 Medan. Sebelum ujian dimulai pukul 07.45 WIB, tampak mantan ketua umum PSSI itu memberikan arahan kepada para siswa.

"Jadi kita tahu standar siswa kita itu. Kemampuan seberapa dengan UN sama materinya se-Indonesia. Jadinya kita tahu," ujar Edy kepada wartawan.

59 Warganya Keracunan Gas, Edy Rahmayadi Stop Operasi Perusahaan

Pemerintah provinsi, katanya, memprioritaskan pendidikan untuk pembangunan dalam sektor sumber daya manusia. UN menjadi salah satu evaluasi pelaksanaan pendidikan untuk mengukur tingkat keberhasilan atau kemajuannya.

Gubernur Sumatera Utara Edy Rahyamadi meninjau pelaksanaan Ujian Nasional Berbas

Minta Dukungan Nasdem-PKS untuk 2024, Edy: Tak Ada Niat Curi Start

Ia pun berjanji akan memperbaiki dan melengkapi fasilitas pendidikan di Sumut agar lebih baik, termasuk meningkatkan kompetensi dan kemampuan guru dalam proses belajar dan mengajar.

"Untuk UNBK SMA (di Sumatera Utara) sudah 97 persen. Tahun depan harus 100 persen. Harusnya tahun ini 100 persen. Saya akan ikuti dan cermati hasilnya bagaimana. Siswa-siswa kita memiliki kemampuan untuk bersaing untuk berbuat masa depan," ujar mantan panglima Komando Cadangan Strategis TNI Angkatan Darat itu.

Gubernur Sumut Edy Rahmayadi saat memenuhi undangan Presiden Jokowi.

Gubernur Sumut Bawa Tanah Pemandian Putri Hijau ke IKN Nusantara

Presiden Joko Widodo mengundang para gubernur seluruh Indonesia dalam kegiatan berkemah di IKN Nusantara.

img_title
VIVA.co.id
13 Maret 2022