Warga Unjuk Rasa sampai Bakar Kantor PT Samhutani di Jambi

Base camp perusahaan perkebunan PT Samhutani di Kabupaten Sarolangun, Jambi, dilaporkan dibakar oleh warga pada Rabu sore, 3 April 2019.
Sumber :
  • VIVA/Syarifuddin Nasution

VIVA – Ratusan warga Ladang Panjang, Tanjung Rambai, dan Muara Indung di Kabupaten Sarolangun, Jambi, dilaporkan berunjuk rasa di kompleks kantor perusahaan perkebunan PT Samhutani pada Rabu sore, 3 April 2019.

Universitas Muhammadiyah Berau Gugat Perusahaan Tambang Terkait Penyerobotan Lahan

Mereka menuntut penyelesaian sengketa lahan dengan PT Samhutani. Massa mendatangi mess karyawan dan kantor perusahaan itu. Tetapi mereka tak menemui seorang pun di sana dan lalu diduga bertindak anarkistis dengan membakar kantor PT Samhutani.

Menurut seorang karyawan yang menolak disebutkan identitasnya, massa memang membakar sampai hangus kantor PT Samhutani. "Dalam aksi itu, base camp dan kantor habis dibakar.” Namun, tidak ada korban jiwa maupun luka akibat peristiwa itu.

PN Jaksel Gelar Sidang Sengketa Lahan di Tempat

Base camp perusahaan perkebunan PT Samhutani di Kabupaten Sarolangun, Jambi, dil

Dihubungi terpisah, Kepala Polres Sarolangun AKBP Dadan Wira Laksana membenarkan ada base camp PT Samhutani yang dibakar. "Benar ada kantor PT Samhutani dibakar namun masih dalam penanganan," katanya.

Kado Jelang Pensiun Yudo, Satgas Mafia Tanah Selamatkan Lahan Milik Mabes TNI Senilai 10 Triliun

Berdasarkan pantauan wartawan, tampak kantor PT Samhutani hangus terbakar, sedangkan dalam aksi ini warga dari tiga desa langsung balik setelah pembakaran.

Logo Mahkamah Agung.

PT BMI Ajukan PK Kasus Sengketa Lahan ke MA, Minta Eksekusi Ditunda

Perusahaan pengolahan hasil laut dengan orientasi ekspor, PT Bumi Menara Internusa (BMI) mengajukan PK atas gugatan sengketa lahan pabrik di Malang ke Mahkamah Agung

img_title
VIVA.co.id
19 April 2024