Logo timesindonesia

Luar Biasa, Pemkab Malang Catat Investasi Rp 27 Triliun

Kepala DPMPTSP Kabupaten Malang Iriantoro saat berada di pelayanan perizinan pada kesempatan Gema Desa. (FOTO: Binar Gumilang/TIMES Indonesia)
Kepala DPMPTSP Kabupaten Malang Iriantoro saat berada di pelayanan perizinan pada kesempatan Gema Desa. (FOTO: Binar Gumilang/TIMES Indonesia)
Sumber :
  • timesindonesia

Pemkab Malang mencatat capaian investasi sebesar Rp 27 triliun sepanjang tahun 2018. Besarnya pemasukan investasi, menandakan upaya Pemkab Malang menarik investor membuahkan hasil.

Dari catatan Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kabupaten Malang, nominal paling besar adalah investasi Penanaman Modal Dalam Negeri (PMDN) yang difasilitasi pemerintah.

"Untuk PMDN yang  mendapat fasilitas dari Pemerintah, nilai investasinya mencapai Rp 22 T," ujar Kepala DPMTPSP Kabupaten Malang, Iriantoro kepada TIMES Indonesia, Jumat (5/4/2019).

Dia menjelaskan, besarnya nominal investasi PMDN, menandakan investor dalam negeri terdiri pengusaha nasional maupun perusahaan besar tertarik untuk menanamkan investasinya di Kabupaten Malang.

"Selain PMDN yang difasilitasi oleh pemerintah, kami juga mencatat besaran nominal investasi yang tidak difasilitasi oleh pemerintah," terangnya. Menurutnya, PMDN tidak difasilitasi oleh pemerintah dibagi tiga katagori.

Yakni PMDN Non fasilitasi Kecil, PMDN Non Fasilitasi Menengah dan PMDN Non Fasilitasi Besar.

"Untuk PMDN Non fasilitasi ini adalah merupakan UMKM binaan dinas Koperasi dan IKM binaan Disperindag," urainya.