Logo timesindonesia

Sepanjang Jalan Banyuwangi Banjir Buah Durian

Puluhan lapak pedagang buah durian berjaar di sepanjang Jalan di Desa Kemiren, Kecamatan Glagah, Banyuwangi. (FOTO: Roghib Mabrur/TIMES Indonesia)
Puluhan lapak pedagang buah durian berjaar di sepanjang Jalan di Desa Kemiren, Kecamatan Glagah, Banyuwangi. (FOTO: Roghib Mabrur/TIMES Indonesia)
Sumber :
  • timesindonesia

Sepanjang jalan di Banyuwangi, Jawa Timur dibanjiri para pedagang buah durian, khususnya di sepanjang jalan Desa Kemiren, Kecamatan Glagah, Banyuwangi.

Puluhan lapak pedagang berjejer berjualan di sepanjang jalan menuju obyek wisata lereng unung Ijen ini. Aneka jenis buah durian yang dijual tempat ini yaitu mulai dari durian merah, durian montong, durian mentega, durian orange, dan durian lokal.

Fenomena ini terjadi karena bulan Februari hingga April adalah musim panen raya buah durian. Maka tak heran jika disepanjang jalan di Banyuwangi banjir buah durian.

Seorang pedagang buah durian Isnaini (32) asal Desa Tamanuruh, Kecamatan Glagah, Banyuwangi mengungkapkan bahwa dirinya sangat senang karena banyak yang membeli buah dagangannya.

"Alhamdulillah banyak yang membeli mas, kebanyakan yang beli dari dalam kota, tetapi kalau pas hari libur, rata-rata orang luar kota yang beli," ucap pedagang buah durian yang berjualan di perbatasan Desa Kemiren dan Desa Tamansuruh tersebut, Sabtu (06/04/2019).

Isnaini mengaku dalam sehari bisa menjual 60 - 100 Buah, apalagi disaat akhir pekan tiba, Isnaini kewalahan menerima permintaan dari pembeli asal Jakarta, Surabaya dan luar kota lainnya.

Pembeli kebanyakan menggemari durian jenis mountong, mentega dan lokal, karena rasanya yang manis dan dagingnya tebal.