Logo timesindonesia

27 Barista Adu Racik Kopi di Kota Karismatik Madiun

Peserta barista saling unjuk keterampilan meracik kopi saat lomba pesta kopi rakyat,(Foto:Pamula Yohar.C/TIMES Indonesia).
Peserta barista saling unjuk keterampilan meracik kopi saat lomba pesta kopi rakyat,(Foto:Pamula Yohar.C/TIMES Indonesia).
Sumber :
  • timesindonesia

Pesta kopi rakyat di Kota Karismatik Madiun memberi warna berbeda bagi pengunjung Buka Giling 2019 PG Rejo Agung Baru, Sabtu malam (6/4/2019).

Sebanyak 27 barista turut ambil bagian dalam ajang lomba fisiktie coffee di pesta kopi rakyat.

"Menentukan kekasaran biji kopi itu tidak mudah. DalamĀ  proses menggiling, besar dan kecilnya ukuran biji kopi berpengaruh pada rasa dan racikan kopi," ujar Hizbul Wathon, Wakil Ketua Panitia Pesta Kopi Rakyat.

Menurut Hizbul, barista yang andal dapat memperkirakan suhu air antara 80 derajat celsiusĀ  hingga 90 derajat celsius tanpa menggunakan alat ukur.

"Selain suhu air, teknik menuang kopi juga menjadi salah satu komposisi meracik kopi yang nikmat," tambah Hizbul.

Dalam pesta kopi rakyat di Kota Karismatik Madiun, sebanyak 20 stan disediakan untuk para pecinta kopi. Dan setiap stan memiliki racikan kopi yang unik serta berbeda-beda dalam penyajian. Final lomba pesta kopi rakyat akan digelar pada Minggu (7/4/2019). (*)