Kunjungi Lombok, Sandi Pertanyakan Bantuan bagi Korban Gempa

Cawapres nomor urut 02 Sandiaga Uno bertemu masyarakat dan tokoh lintas etnis.
Sumber :
  • VIVA.co.id/ Satria Zulfikar (Lombok)

VIVA – Calon wakil presiden nomor urut 02 Sandiaga Uno menemui sejumlah ulama dan tokoh masyarakat lintas etnis di Lombok, Nusa Tenggara Barat, Selasa, 9 April 2019.

Prabowo Kaget Ada Pemuda Ngaku Siap Mati untuknya di Pilpres 2019: Saya Suruh Pulang!

Pertemuan yang digelar di Kecamatan Gerung, Lombok Barat itu dipadati ratusan orang. Kepada warga, Sandi menyoroti bantuan korban gempa dari pemerintah yang belum diterima masyarakat.

"Jaminan hidup sudah terealisasi semua belum? Sudah adil semua belum? Sudah sejahtera semua belum?" ujar Sandi bertanya kepada warga. Dengan kompak warga mengatakan, 'belum'.

Prabowo Cerita Tak sampai Satu Jam Putuskan Terima Ajakan Jokowi Gabung Kabinet

Sandi mengungkapkan, banyak warga Lombok yang menitipkan harapan kepadanya, agar korban gempa mendapatkan bantuan dengan cepat dan tanpa proses yang berbelit. "Warga masih bertanya-tanya kapan pastinya dana yang dijanjikan sampai. Insya Allah bersama Prabowo-Sandi kita pastikan realisasikan," ujarnya.

Dia meminta agar penyaluran bantuan kepada korban gempa tidak berbelit-belit. Sebab, korban gempa butuh tindakan cepat. "Penerima dana bantuan jangan berbelit-belit, harus ada jalur khusus koordinasi lebih cepat dari BNPB, Kementerian Keuangan dan pemerintah provinsi," ujarnya.

Lembaga Survei yang Hasilnya Akurat dan Kredibel Bakal Jadi Rujukan di Pilpres 2024

Sandi mengunjungi Lombok, dalam agenda Lombok Young Entrepreneur Summit (YES) 2019 atau pembekalan terhadap milenial untuk entrepreneur. Namun, sebelum ke lokasi acara, Sandi bertemu ratusan tokoh multi etnis NTB.

PSMTI Diterima Presiden Jokowi di Istana

Paguyuban Marga Tionghoa Dorong Gunakan Hak Pilih 14 Februari untuk Lahirkan Pemimpin Berkualitas

Jelang pencoblosan Pemilu 2024, pada 14 Februari pekan depan, masyarakat diimbau agar menggunakan hak pilihnya dengan bijak. Untuk bisa memilih pemimpin yang berkualitas.

img_title
VIVA.co.id
6 Februari 2024