Kota Padang Banjir usai Hujan Lebat

Sejumlah titik di Kota Padang, Sumatera Barat, banjir usai hujan lebat dan cukup lama mengguyur kota itu pada Rabu, 10 April 2019.
Sumber :
  • VIVA/Andri Mardiansyah

VIVA – Sejumlah titik di Kota Padang, Sumatera Barat, banjir usai hujan lebat dan cukup lama mengguyur kota itu pada Rabu, 10 April 2019. Beberapa kawasan yang kebanjiran, di antaranya perumahan Griya Kubutama Tabing Banda Gadang dan kompleks RSUD Dr Rasyidin.

Jokowi Turun Langsung ke Demak Cek Perbaikan Tanggul yang Jebol

Berdasarkan data Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Padang, di kompleks perumahan Griya Kubutama Tabing Banda Gadang, ketinggian mencapai 80 sentimeter, dan di kawasan RSUD Dr Rasyidin, mencapai 20 sentimeter. Debit air Sungai Gunung Nago juga terpantau meningkat mencapai 165 sentimeter.

"Ada sekitar 38 kepala keluarga yang terdampak. Korban jiwa nihil, hanya beberapa rumah yang terendam perabotannya," kata Rio Ebu Pratama, Lurah Tabing Banda Gadang.

Anies Baswedan Kunjungi Korban Banjir di Sumatera Barat

Meski ketinggian air di lokasi itu mulai surut, kata Rio, tetap saja harus diwaspadai karena masih hujan. Tim BPBD Kota Padang sudah berada di lokasi untuk mengantisipasi apabila mengharuskan untuk evakuasi.

Berdasarkan informasi yang diterima VIVA, satu truk tangki dilaporkan masuk ke dalam jurang di jalur lintas Sumatera di Sitinjau Lauik, tepatnya di Lubuk Paraku. Bahkan, sopir truk tangki itu dilaporkan masih terjebak di dalam mobil dan belum dievakuasi.

Anak Buah Letkol Kunto Suplay Logistik untuk Korban Banjir di Musi Rawas Utara
Presiden Jokowi bertolak ke Jakarta usai mengunjungi banjir Demak

Banjir Demak Mulai Surut, Jokowi Kembali ke Jakarta

Presiden Joko Widodo (Jokowi) kembali ke Jakarta usai meninjau posko pengungsian warga terdampak banjir di Demak, Jawa Tengah

img_title
VIVA.co.id
22 Maret 2024