Kasus Audrey, Ini Respons Jokowi

Presiden Jokowi
Sumber :
  • VIVA.co.id/Agus Rahmat

VIVA – Presiden Joko Widodo atau Jokowi prihatin atas kasus dugaan persekusi yang menimpa siswa SMP di Pontianak bernama Audrey. Jokowi menyoroti perubahan interaksi sosial di masyarakat yang saat ini menggunakan media sosial (medsos).

Elon Musk Jangan PHP Indonesia Lagi

"Ya kita semuanya, kita semuanya sedih, kita semuanya berduka atas peristiwa perundungan itu. Tapi yang jelas ini pasti ada sesuatu masalah yang berkaitan dengan pola interaksi sosial antar masyarakat yang sudah berubah, lewat media sosial," kata Jokowi di Tennis Indoor Senayan, Jakarta Pusat, Rabu, 10 April 2019.

Ia pun meminta semua pihak untuk mewaspadai perubahan interaksi sosial saat ini. Kepada orang tua, mantan Gubernur DKI Jakarta ini meminta orang tua untuk mengawasi buah hatinya agar tak terjebak pada interaksi sosial yang berubah.

Jokowi Instruksikan Puluhan Ribu Kontainer yang Nyangkut di Pelabuhan Segera Dikeluarkan

#JusticeforAudrey

"Hati-hati dengan ini. Ini ada masa transisi yang semuanya kita harus hati-hati. Terutama awasi betul anak-anak kita, jangan sampai kejebak pada pola interaksi sosial yang sudah berubah tetapi kita belum siap," ujarnya.

Jokowi Pede Bendungan Ameroro Mampu Atasi Banjir dan Krisis Air di Konawe

Tak hanya kepada orang tua, Jokowi juga meminta para guru dan masyarakat sekitar bersama-sama merespons setiap perubahan interaksi sosial yang tidak baik agar menjadi baik.

"Ya tadi saya sampaikan, karena pola interaksi sosial yang sudah berubah, sehingga orang tua, guru, masyarakat itu juga bersama-sama merespons setiap perubahan-perubahan yang ada, meluruskan hal-hal yang tidak betul di lapangan, ini harus disikapi bersama-sama," katanya.

Presiden Joko Widodo (Jokowi) bersama Elon Musk di Kantor SpaceX yang berada di Boca Chica, Amerika Serikat (AS).

Menunggu Diresmikan Jokowi dan Elon Musk, Ini Keistimewaan Starlink

Perusahaan penyedia jasa internet asal Amerika Serikat (AS), Starlink, akan diresmikan Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Elon Musk pada Minggu, 19 Mei 2024 di Bali.

img_title
VIVA.co.id
18 Mei 2024