Ketua Kadin Sekaligus Caleg Ditangkap Polisi, Gerindra Angkat Bicara

509 - wisatawan berada di atas kapal di perairan Pelabuhan Benoa, Denpasar
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Nyoman Budhiana

VIVA – Ketua Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Bali, AA Alit Wiraputra ditangkap jajaran Direktorat Reserse Kriminal Hukum Polda Bali di Jakarta. Ia ditangkap dalam kasus dugaan penipuan izin perluasan Pelabuhan Benoa.

Gerindra Akui Agenda Pertemuan Prabowo dengan Megawati Sedang Disusun

Alit Wiraputra saat ini menjadi Caleg dari Partai Gerindra untuk DPR RI dapil Bali. Kendati begitu, Alit Wiraputra disebut bukan pengurus jajaran DPD Partai Gerindra Bali. 

"Kami perlu luruskan bahwa saudara Alit Wiraputra bukan pengurus DPD Partai Gerindra Bali. Dia hanya caleg saja di Partai Gerindra," kata Anggota Bappilu DPD Partai Gerindra Bali, Fachruddin Piliang, Kamis 11 April 2019.

Ogah Usung Anies di Pilgub Jakarta, Gerindra: Kita Punya Jagoan Lebih Muda dan Fresh

Fachruddin menghormati proses hukum yang membelit Alit Wiraputra. Ia berharap Alit Wiraputra kooperatif mrnjalani proses hukum. "Kami menghormati proses hukum dan mengimbau kepada yang bersangkutan agar kooperatif terhadap penegak hukum," ujar Fachruddin.

Fachruddin menampik kasus ini berkaitan dengan Partai Gerindra. Menurutnya, kasus yang menjerat Alit Wiraputra murni merupakan kasus personal dan tidak ada kaitan dengan Partai Gerindra. 

Anindya Bakrie: Ekonomi RI Kuat Hadapi Krisis Timur Tengah

"Tidak ada kaitannya dengan Gerindra. Ini murni kasus personal yang bersangkutan. Gerindra berkomitmen terhadap penegakan hukum. Maka, kami kemungkinan tidak memberikan bantuan hukum, karena ini kasus pribadi. Tapi yang jelas kami berempati terhadap Alit Wiraputra," ujar mantan aktivis HMI Cabang Denpasar ini. (mus)

Ketua Dewan Pertimbangan Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Indonesia Anindya Novyan Bakrie bertemu Sekretaris Jenderal Kadin Internasional (International Chamber of Commerce/ICC) John Denton, di Kantor Pusat ICC, Paris, Prancis.

Indonesian Economy Has Strength to Face Middle East Crisis

Chairman of the Advisory Board of the Indonesian Chamber of Commerce and Industry (Kadin) Anindya Bakrie stated that Indonesian economic has strength to face the crisis..

img_title
VIVA.co.id
18 April 2024