Wiranto: Hunian Sementara Korban Bencana Sulteng Hampir Selesai

Menko Polhukam Wiranto
Sumber :
  • VIVA.co.id/Reza Fajri

VIVA – Wakil Presiden, Jusuf Kalla memimpin rapat perkembangan penanggulangan bencana Sulawesi Tengah, Kamis 11 April 2019. Usai rapat, Menteri Koordinator Politik, Hukum, dan Keamanan, Wiranto menyebut Wapres, Jusuf Kalla telah memberikan arahan-arahannya.

Wiranto Sebut Hadi Tjahjanto Sosok Tepat Jadi Menko Polhukam, Paham Anatomi Ancaman

"Pak Wapres telah memberikan arahan-arahan, sehingga hal-hal yang kemarin masih ada hambatan rasa-rasanya sudah terpecahkan," kata Wiranto, ketika ditemui di kantor Wapres, Jakarta.

Salah satu hambatan yang sudah dipecahkan di masa transisi ini, yakni soal pembangunan hunian sementara atau huntara. Menurut Wiranto, huntara itu hampir rampung dan sebagian sudah ada yang menempati.

Wiranto: Saya Sebagai Pembina TKN, Bersaksi Tak Ada Agenda Apalagi Rencanakan Kecurangan

"Nah, transisi ini kita kan bangun huntara, hunian sementara. Itu sekarang, sudah hampir selesai keseluruhan. Tinggal masalah-masalah kecil listrik, air, dan dapat diselesaikan," ujar Wiranto.

"Sudah sebagian masuk kan, dan ada beberapa yang belum bisa dimasuki, karena masih masalah air dan listrik. Tetapi, sudah selesai tadi. Tinggal sebagian kecil saja," tambahnya.

Usai Nyekar ke Makam Orangtua, Prabowo Sempat Temui Wiranto dan Sampaikan Hal Ini

Maka itu, Wiranto menekankan para korban bencana tersebut bisa pindah ke huntara. Untuk kemudian, dipersiapkan lagi pembangunan hunian-hunian tetap.

"Nah, hunian tetap, kan perlu adanya satu site plan dan masalah lahan. Lahan ini kan harus aman dari kemungkinan bencana-bencana yang mungkin terjadi," ujar eks Panglima ABRI itu. (asp)

Presiden Jokowi bersama Menteri Bermalam di IKN Nusantara

Momen Wiranto dan AHY Ikut Bermalam di IKN Nusantara Bareng Jokowi

Presiden Joko Widodo dan Wiranto bermalam di Kawasan Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara, Kabupaten Penajam Paser Utara, Kalimantan Timur pada Kamis malam, 29 Februari 2024.

img_title
VIVA.co.id
1 Maret 2024