Kasus Proyek Air Minum, KPK Panggil Mantan Irjen Kementerian PUPR

Juru Bicara KPK, Febri Diansyah
Sumber :
  • VIVA/Syaefullah

VIVA – Komisi Pemberantasan Korupsi atau KPK menjadwalkan pemeriksaan terhadap mantan Inspektur Jenderal Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR), Rildo Ananda. 

Pakar Ungkap Lokasi Sumber Air yang Bagus untuk Dikonsumsi

Juru Bicara KPK, Febri Diansyah mengatakan, Rildo akan diperiksa sebagai saksi terkait kasus dugaan suap pelaksanaan proyek Sistem Penyediaan Air Minum (SPAM). Dia akan diperiksa untuk tersangka Kepala Satuan Kerja SPAM, Anggiat Partunggul Nahot Simaremare (ARE).

"Rildo Ananda akan diperiksa sebagai saksi untuk tersangka ARE," kata Febri melalui pesan singkat, Jumat, 12 April 2019.

PDAM Tirta Moedal Semarang Jadi Pilot Project Perusahaan Berkemandirian Finansial di RI

Selain Rildo, penyidik memanggil satu saksi lainnya dari pihak swasta, yakni Adityansyah. Dia juga akan diperiksa untuk melengkapi berkas penyidikan Anggiat.

Sebelumnya penyidik telah menyita sejumlah uang dalam bentuk 14 mata uang dari 75 pejabat Kementeriaan PUPR. Uang-uang tersebut disita lantaran diduga masih terkait  suap proyek SPAM. (mus)

YLKI dan BPKN Desak BPOM Teliti Kandungan Bromat di Air Minum Kemasan
Ilustrasi minum air/air putih.

Bisa Picu Kanker, Ini Biang Kerok Penyebab Tingginya Kadar Bromat dalam Air Minum Kemasan

Biasanya, senyawa bromat ini lebih banyak terdapat dalam air kemasan yang sumber airnya telah tercemar limbah industri atau pabrik. Bergantung pada lingkungan sumber air.

img_title
VIVA.co.id
4 April 2024