PGN Sebut Instalasi Gas Rumah Tangga Bukan Penyebab Ledakan di Medan

Lokasi ledakan di ruko di Medan, Sumatera Utara, Jumat, 12 April 2019.
Sumber :
  • VIVA.co.id/ Putra Nasution (Medan)

VIVA – PT Perusahaan Gas Negara atau PGN menyebutkan, instalasi gas rumah tangga bukan menjadi penyebab ledakan besar di rumah toko (ruko) di Jalan Kruing, Kecamatan Medan Petisah, Kota Medan, Sumatera Utara, Kamis, 11 April 2019 malam. 

Gasblock, Ikon Baru Desa Energi di Balkondes PGN Karangrejo

"Kami pastikan jaringan kami di sini aman," ujar Sales Area Head PGN Medan, Syaeful Hadi kepada wartawan di lokasi kejadian, Jumat, 12 April 2019 pagi.

Selain menggunakan gas bumi, Syaeful mengungkapkan, korban juga menggunakan gas elpiji 3 kilogram dan 12 kilogram. "Saat ini kita sedang menunggu tim labfor hasil investigasinya terhadap kebakaran itu," ujar Syaeful.

Turunkan Emisi Karbon, PGN dan PIM Duet Kembangkan Blue Ammonia

Syaeful menjelaskan, instalasi gas rumah tangga itu ada di rumah korban ledakan tersebut. Fasilitas tersebut, menurut dia, tidak terjadi kebocoran. "Kita memang mau menghentikan pasokan gas ke pelanggan tersebut dan saat ini sudah kita tutup," ujarnya.

Ledakan terjadi di rumah toko (ruko) di Jalan Kruing, Kecamatan Medan Petisah, Kota Medan, Sumatera Utara, Kamis, 11 April 2019 malam. Peristiwa ini mengakibatkan dua orang tewas dan 10 orang harus dilarikan di rumah sakit terdekat. Kini, pihak kepolisian dari Polda Sumut dan Polrestabes Medan tengah melakukan penyelidikan penyebab ledakan tersebut.

PIM dan PGN Berkolaborasi Kembangkan Bisnis di KEK Arun Aceh
Gas In atau pemasangan Gas PGN perdana di Dapur Istana Negara.

Manfaatkan Energi Bersih, Istana Negara Kini Tersambung Gas PGN

Tersambungnya gas bumi dari PGN ke Istana Negara memberikan contoh bahwa gas bumi bahan bakar aman, ramah lingkungan dan nyaman digunakan.

img_title
VIVA.co.id
10 Maret 2022