Logo timesindonesia

Di Lampung, Masyarakat Saweran Duit untuk Sandi

Sandiaga S Uno (FOTO: Tofik For TIMES Indonesia)
Sandiaga S Uno (FOTO: Tofik For TIMES Indonesia)
Sumber :
  • timesindonesia

Calon Wakil Presiden (Cawapres) nomor urut 2, Sandiaga Salahudin Uno (Sandi) kembali menemui kejadian unik saat dirinya bersafari politik. Kali ini dirinya disawer warga Lampung yang berharap adanya perubahan. 

Peristiwa tersebut terjadi sesaat Sandi naik ke panggung dan menyapa warga Lampung di Gelanggang Olahraga (GOR) Saburai Enggal, Tanjung Karang Pusat, Bandar Lampung, Lampung pada Jumat (12/4/2019) siang. 

Seorang warga terlihat melempar uang ke arah panggung acara sembari meneriakkan nama duet Prabowo-Sandi. Aksi tersebut pun berlanjut dan diikuti puluhan masyarakat lainnya yang berada di barisan depan panggung. 

Para relawan yang berada di atas panggung pun segera mengumpulkan uang saweran.

Atas bantuan yang masif itu, Sandi pun mengucapkan terima kasih. Menurut dia, dana yang diberikan itu akan digunakan untuk mendukung perjuangannya memenangkan Indonesia.

“Saya mau terima kasih kepada warga Lampung, ini adalah sebuah politik yang partisipatif dan kolaboratif. Hari ini ada suatu fenomena yang luar biasa di mana mereka datang melemparkan uang ke atas panggung dan ini akan membantu perjuangan kami," ungkap Sandi. 

"Keikhlasan dan ketulusan ini adalah salah satu hal yang sangat fenomenal di Prabowo-Sandi 2019 mereka ikut membantu dengan menyumbang," tambahnya.