Naik Motor, Satu Keluarga Tewas Tertabrak Mobil di Jambi

Satu keluarga tewas akibat kecelakaan di Merangin, Jambi.
Sumber :
  • VIVA.co.id/ Syarifuddin Nasution (Jambi)

VIVA – Satu keluarga tewas akibat tertabrak mobil Mitsubishi Triton saat mengendarai motor Honda Beat, di Jalan Lintas Sumatera Km 11 Desa Tanjung Lamin, Kecamatan Pamenang Barat, Kabupaten Merangin, Jambi.

Operasi Keselamatan 2024 Rampung, Catat 372 Orang Tewas Karena Kecelakaan

Tiga korban bernama Julianto (34 tahun) bersama istrinya Erpina Sari (34 tahun) dan anaknya Marlina (8 tahun). Mereka merupakan warga perumahan PT KDA Simpang Jelatang Merangin, Jambi.

Informasi dihimpun VIVA, kecelakaan itu terjadi Sabtu siang, 13 April 2019. Saat kejadian, korban Julianto mengendarai motor dengan nomor Beat BH 5981 PV melintas dari Bangko menuju Sarolangun.

Korlantas Polri Beri Bantuan ke Bocah SD yang Kecelakaan hingga Kaki Kanan Diamputasi

Namun dari arah berlawanan muncul mobil Mitsubishi Triton BL 8498 KF dikemudikan Iwan Kurniawan (42 tahun), warga Asahan Sumatera Utara. Saat jarak dekat dengan motor, mobil Triton mendadak oleng ke kanan dan langsung menabrak motor korban.

Kasat Lantas Polres Merangin Iptu Adli membenarkan kecelakaan lalu lintas di lokasi tersebut. "Benar ada kecelakaan sekitar pukul 10.30 WIB. Namun masih dalam pemeriksaan lebih lanjut terhadap saksi," ujarnya.

Utamakan Keselamatan, Ini Tips Aman Berkendara Sepeda Motor

Adli menyebutkan, saat kecelakaan mobil datang dari arah berlawanan sehingga membuat motor korban benturan keras dengan mobil. Korban langsung terpelanting lalu tewas di tempat.

"Saat kecelakaan korban terpental jauh ke semak-semak yang tidak jauh dari tepi jalan dan ketiganya langsung tewas di tempat. Selain itu motor korban sempat terseret mobil beberapa meter dan langsung berhenti menyerahkan diri," ujarnya. 

Saat mendapat informasi ada kecelakaan, anggota lakalantas langsung ke tempat jadian. Korban dibawa ke kamar jenazah. Sementara motor korban dan mobil yang menabrak korban langsung dibawa ke Polres Merangin Jambi. "Tiga orang meninggal dunia di lokasi dan sopir juga sudah diamankan guna dimintai keterangan," katanya. (ase)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya