Pria Pemesan Vanessa Angel Kembali Mangkir di Sidang

Endang Suhartini dan Tentri N, dua terdakwa muncikari Vanessa Angel, di Pengadilan Negeri Surabaya, Jawa Timur, pada Senin, 25 Maret 2019.
Sumber :
  • VIVA/Nur Faishal

VIVA – Sidang tiga muncikari dalam perkara prostitusi online kalangan artis dan model, Endang Suhartini alias Siska, Tentri Novanto, dan Winindya, digelar kembali di Pengadilan Negeri Surabaya, Jawa Timur, Senin siang, 15 April 2019.

Jual Jasa PSK Tarif Rp2,5 Juta, Mucikari Cantik Pangkal Pinang Ini Ditangkap dengan Barbuk

Meski sidang belum dilaksanakan, pihak kejaksaan sudah dapat memastikan kalau Rian Subroto, pria yang memesan jasa kencan Vanessa Angel, tidak hadir untuk memberikan kesaksian.
 
Pada 5 Januari 2019, Rian digerebek tengah berada di dalam kamar Hotel Vasa Surabaya bersama Vanessa Angel. Sementara itu, Avriellia diamankan di pintu Tol Waru Sidoarjo saat dalam perjalanan dari Bandara Juanda.

Dua kali panggilan bersaksi untuk ketiga terdakwa muncikari beberapa hari lalu, Rian tak hadir tanpa konfirmasi alias mangkir. Surat panggilan dari jaksa untuknya bahkan kembali. Dia dipanggil lagi untuk sidang Senin ini.

Prostitusi Online Pringsewu Terbongkar, Mucikari yang Jual PSK Muda Tarif Rp700 Ribu Diciduk

"Kemungkinan Rian tidak hadir," kata Kepala Seksi Penerangan Hukum Kejaksaan Tinggi Jawa Timur, Richard Marpaung kepada VIVA.

Kejaksaan, lanjut Richard, telah meminta bantuan penyidik kepolisian agar memanggil Rian. Sebab, dua surat panggilan sebelumnya kembali ke tangan jaksa. Diduga, alamat tujuan surat tak jelas.   

Diduga Kirim Santet ke Stevie Agnecya, Icha Annisa Ternyata Dulu Dekat dengan Vanessa Angel

"Penyidiknya bilang yang bersangkutan tidak ada di tempat," ujarnya.

Selain Rian, dipanggil juga untuk bersaksi hari ini ialah mantan Puteri Indonesia Fatya Ginanjasari, YM, PM, dan tersangka muncikari jaringan tiga terdakwa, Fitriandri alias Vitly Jen.
"Vitly Jen kemungkinan tidak datang juga karena tengah hamil tua," kata Richard.

Untuk perkara penyebaran foto dan video asusila dengan terdakwa Vanessa Angel, Richar menjelaskan bahwa perkara itu telah dilimpahkan kejaksaan ke PN Surabaya pada Selasa pekan lalu. Namun, belum diketahui kapan sidang perdana aktris FTV tersebut digelar.

"Jaksanya belum terima penetapan sidang dari pengadilan," katanya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya