KPK Jadwalkan Pemeriksaan Bos PT Krakatau Steel Terkait Kasus Suap

Juru Bicara Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Febri Diansyah
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Indrianto Eko Suwarso

VIVA – Penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi menjadwalkan pemeriksaan General Manager Rolling Mill PT Krakatau Steel, M. Banampera, terkait kasus suap pengadaan barang dan jasa di lingkungan kantornya.

Purwono Widodo Diangkat Jadi Dirut Krakatau Steel

Juru Bicara KPK, Febri Diansyah mengatakan, Banampera akan dimintai keterangan sebagai saksi untuk melengkapi berkas tersangka Direktur Teknologi dan Produksi PT Krakatau Steel, Wisnu Kuncoro.

"M. Banampera akan dimintai keterangan sebagai saksi untuk tersangka WNU," kata Febri, melalui pesan singkat, Selasa, 16 April 2019.

Krakatau Steel Proyeksikan Cetak Laba US$88 Juta di 2023

Selain Wisnu, KPK juga telah menjerat tiga tersangka lain dalam kasus ini, yakni Presiden Direktur PT Grand Kartech, Kenneth Sutardja, Petinggi Tjokro Group, Kurniawan Eddy Tjokro, dan seorang swasta, Alexander Muskitta.

Keempatnya ditetapkan sebagai tersangka, setelah operasi tangkap tangan (OTT) satgas lembaga antirasuah tersebut beberapa waktu lalu. (asp)

Bakal Jadi Dirjen Imigrasi, Silmy Karim Bicara soal Dirut Penggantinya di Krakatau Steel
Kraktaau Steel 53th Giving Gratitude Golf Tournament

Dukung Geliat Pegolf Muda, KS Gelar 53th Giving Gratitude Golf Tournament

Melalui ajang ini juga diharapkan munculnya bibit pegolf muda di lingkungan karyawan Krakatau Steel Group yang gemar berolahraga, khususnya menekuni cabang olahraga golf.

img_title
VIVA.co.id
28 Agustus 2023