Kedatangan Penumpang dari Luar Negeri Melonjak Jelang Pemilu

Ilustrasi Bandara Soekarno-Hatta.
Sumber :
  • VIVA/Sherly

VIVA – Pihak Imigrasi Bandara Soekarno Hatta mencatat sebanyak 329 ribu lebih warga negara Indonesia (WNI) yang berada di luar negeri pulang ke Indonesia.

Isu Partai Rival Gabung Dukung Prabowo, Sangap Surbakti Khawatir Bisa Jadi Duri dalam Daging

Kepala Bidang Tempat Pemeriksaan Imigrasi Bandara Soekarno-Hatta, Tessa Harumdila mengatakan, terdapat peningkatan pada penumpang internasional yang didominasi oleh WNI yang tiba dari beberapa negara.

"WNI yang tiba di Bandara Soekarno-Hatta meningkat hingga enam persen dibandingkan hari biasanya dengan periode yang sama di tahun lalu. Total ada 329 lebih dari tanggal 1-16 April. Kepulangan mereka bertujuan untuk menggunakan hak suaranya memilih calon presiden dan wakil presiden," katanya di Tangerang, Selasa, 16 April 2019.

KSAD Tegaskan TNI AD Tegak Lurus Selama Masa Transisi Kepimpinan Presiden Jokowi

Penumpang WNI yang tiba di Indonesia berasal dari negara Jepang, Malaysia, Tiongkok, dan Singapura. Akan hal tersebut pihaknya menyiagakan petugas ekstra untuk melakukan pelayanan maksimal.

"Petugas kita siapkan untuk pelayanan maksimal. Sementara, untuk data warga Indonesia keluar negeri tidak mengalami peningkatan dengan periode yang sama," ujarnya.

PKB Perkuat Politik Islam dalam Pemerintahan Prabowo-Gibran, Menurut Pengamat
Arsul Sani resmi dilantik sebagai Hakim Konstitusi MK

MK Sebut Hakim Arsul Sani Bisa Tangani Sengketa Pileg PPP

Juru Bicara Mahkamah Konstitusi (MK), Fajar Laksono menyatakan, tidak ada larangan bagi Hakim Konstitusi Arsul Sani untuk menyidangkan PHPU Pileg, termasuk dari PPP

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024