Logo timesindonesia

AMSI Jatim Menggelar Kontes Jurnalistik-Seminar Anti Hoaks

Asosiasi Media Siber Indonesia
Asosiasi Media Siber Indonesia
Sumber :
  • timesindonesia

Dalam rangka merayakan ulang tahun (Ultah) yang kedua, Asosiasi Media Siber Indonesia (AMSI) Wilayah Jawa Timur, akan menggelar rangkaian kegiatan yang akan berlangsung sejak 18 April hingga 18 Mei 2019. Salah satunya menggelar Kontes Jurnalistik dan Seminar Nasional Anti Hoaks.

Beberapa kegiatan yang digelar AMSI jatim itu, salah satunya untuk mempertegas gagasan 'Media Siber untuk Semua'.

Menurut Ketua AMSI Jawa Timur, Arief Rahman, gagasan tersebut yang menyertai semangat perjalanan AMSI yang berdiri pada 18 April 2017.

Di luar tekad, awalnya untuk menjadikan media siber di Indonesia semakin profesional, dipercaya, independen, dan membawa kesejahteraan bagi media siber yang menjadi anggotanya.

"Dalam peringatan Ultah AMSI ini, kami ingin melibatkan banyak pihak. Khususnya pegiat pers kampus yang konsentrasi dibidang media online dan kartunis. Karenanya, kami meggelar berbagai lomba jurnalistik,” kata Arief.

Lomba yang dimaksud katanya, masing-masing adalah Kontes Karya Jurnalistik Pers Kampus Online dan Kontes Kartun Anti Hoaks.

Dua kontes itu, beber pria yang juga menjabat Pemimpin Umum lensaindonesia.com itu, akan dimulai Kamis (18/4/2019), sekaligus menandai peringatan dua tahun AMSI, dan berakhir pada 18 Mei 2019.