Umat Katolik Ikut Prosesi Jumat Agung dengan Khidmat di Katedral

Perayaan Jumat Agung di Gereja Katedral, Jakarta Pusat.
Sumber :
  • VIVA.co.id/ Edwin Firdaus

VIVA – Ratusan umat Katolik menjalani Ibadah Jumat Agung menjelang Paskah di Gereja Katedral Jakarta Pusat dengan khidmat, Jumat 19 April 2019. 

Ditemui awak media, Humas Keuskupan Agung Gereja Katedral Jakarta Susyana Suwadie mengatakan, pada tahun ini Paskah mengangkat tema "Kita Berhikmat, Bangsa Bermartabat".

Jadi Contoh Toleransi, Terowongan Penghubung Istiqlal dan Katedral Jadi Sorotan Dunia

Tujuannya, untuk membangkitkan semangat dari masing-masing pribadi, keluarga, komunitas, masyarakat dalam mengamalkan nilai-nilai Pancasila.

"Tema ini membangkitkan kita menjadi pribadi, keluarga dan masyarakat agar semakin hikmat lagi mengamalkan Pancasila," ujarnya Susyana. 

Dia menambahkan, dengan berhikmat mensyukuri anugerah yang telah diberikan Tuhan, maka pribadi dan seluruh umat akan terangkat.

Perayaan Jumat Agung, kata dia, terdiri dari empat sesi dengan penghormatan salib bagi umat yang hadir dan penerimaan komuni pada pukul 08.00 WIB. Ibadat I pukul 12.00 WIB, ibadat II pukul 15.00 WIB, dan ibadat III pukul 18.00 WIB.? Sejauh ini, rangkaian penghormatan salib telah selesai. (ren)
 

Ribuan Orang Ikut Pawai Paskah di Jerman

Ribuan Orang Ikut Pawai Paskah di Jerman, Serukan Perdamaian untuk Ukraina dan Palestina

Ribuan masyarakat terus mengambil bagian dalam pawai perdamaian di beberapa kota di Jerman pada hari yang bertepatan dengan perayaan Paskah yakni Minggu 31 Maret 2024

img_title
VIVA.co.id
3 April 2024