Umat Katolik Ikut Prosesi Jumat Agung dengan Khidmat di Katedral

Perayaan Jumat Agung di Gereja Katedral, Jakarta Pusat.
Sumber :
  • VIVA.co.id/ Edwin Firdaus

VIVA – Ratusan umat Katolik menjalani Ibadah Jumat Agung menjelang Paskah di Gereja Katedral Jakarta Pusat dengan khidmat, Jumat 19 April 2019. 

Ditemui awak media, Humas Keuskupan Agung Gereja Katedral Jakarta Susyana Suwadie mengatakan, pada tahun ini Paskah mengangkat tema "Kita Berhikmat, Bangsa Bermartabat".

Ribuan Orang Ikut Pawai Paskah di Jerman, Serukan Perdamaian untuk Ukraina dan Palestina

Tujuannya, untuk membangkitkan semangat dari masing-masing pribadi, keluarga, komunitas, masyarakat dalam mengamalkan nilai-nilai Pancasila.

"Tema ini membangkitkan kita menjadi pribadi, keluarga dan masyarakat agar semakin hikmat lagi mengamalkan Pancasila," ujarnya Susyana. 

Dia menambahkan, dengan berhikmat mensyukuri anugerah yang telah diberikan Tuhan, maka pribadi dan seluruh umat akan terangkat.

Perayaan Jumat Agung, kata dia, terdiri dari empat sesi dengan penghormatan salib bagi umat yang hadir dan penerimaan komuni pada pukul 08.00 WIB. Ibadat I pukul 12.00 WIB, ibadat II pukul 15.00 WIB, dan ibadat III pukul 18.00 WIB.? Sejauh ini, rangkaian penghormatan salib telah selesai. (ren)
 

Masjid Ibrahimi di Hebron

Israel Tutup Masjid Ibrahimi di Kota Hebron karena Dipakai Umat Yahudi untuk Paskah

Masjid Ibrahimi, salah satu situs paling suci dalam keyakinan umat Islam, kini ditutup bagi para penganutnya yang ingin beribadah. Keputusan ini diambil karena Israel.

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024