Mahasiswa Tewas Gara-gara Pistol Rakitannya Meledak

Pistol/Ilustrasi.
Sumber :
  • guns.com

VIVA – Seorang mahasiswa Universitas Kristen Indonesia (UKI) Paulus Makassar, Kristian (24 tahun), tewas terkena ledakan pistol rakitan miliknya di Jalan Biring Romang, Kecamatan Tamalanrea, Makassar, Sulawesi Selatan, Sabtu kemarin, 20 April 2019. Korban saat itu hendak melakukan uji coba di lokasi kejadian. 

Brigjen Nurul Bicara Strategi STIK Lemdiklat Cetak Pemimpin Polri yang Mumpuni

Kapolsek Tamalanrea Kompol HS Bachtiar mengatakan, pistol rakitan yang disebut Papporo oleh warga Makassar itu meledak dan melukai lengan Kristian saat sedang dicoba di pinggiran tambak. Mahasiswa teknik mesin itu beberapa kali menyulut sumbu pistolnya, namun tak berfungsi. 

"Korban melakukan uji coba senjata rakitan miliknya sendiri. Saat itu gagang senjata rakitan jebol dan meledak mengenai lengan sebelah kanan," kata Bachtiar saat dikonfirmasi, Minggu, 21 April 2019.

10 Kampus Bisnis Terbaik Dunia Tahun 2024

Bachtiar mengatakan, korban saat itu ditemani oleh rekannya untuk menyaksikan uji coba pistol tersebut. Saat pistol itu meledak dan melukai lengan Kristian, korban pun dilarikan ke rumah sakit oleh rekannya. 

Kristian mengalami luka serius saat senjata itu meledak. Rekan korban sempat melakukan upaya pertolongan pertama dengan membalut luka menggunakan kain. Namun, saat sampai di RSUD Daya Makassar, nyawa korban tak tertolong akibat pendarahan. 

Mahasiswa Yahudi Ketakutan usai Demo Anti-Israel Merebak di Kampus-kampus New York

"Korban mengalami pendarahan cukup serius yang mengakibatkan meninggal dunia," ucap Bachtiar.

Jenazah Kristian sudah diserahkan ke keluarga untuk dimakamkan. Polisi masih menyelidiki kasus ini termasuk memeriksa rekan Kristian dan menyita senjata rakitan yang meledak.
 

Pusat Penelitian dan Pengkajian Energi Baru dan Terbarukan (P3EBT) milik ITPLN.

Waktu Pendaftaran Mahasiswa Baru Institut Teknologi PLN Tahun 2024/2025 Diperpanjang

ITPLN (Institut Teknologi PLN) telah mengumumkan bahwa masa penerimaan mahasiswa baru untuk tahun akademik 2024/2025 akan diperpanjang hingga Senin 29 April 2024.

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024