Hoax Ucapan Selamat kepada Prabowo-Sandi dari Gubernur NTB

Hoax poster ucapan selamat Gubernur NTB atas terpilihnya Prabowo-Subianto
Sumber :
  • VIVA/Satria Zulfikar

VIVA – Akhir-akhir ini, publik dihebohkan dengan akun Facebook bernama Zulkieflimansyah lengkap dengan foto Gubernur Nusa Tenggara Barat. Pada unggahannya, akun dengan unggahan foto tersebut mengucapkan selamat atas kemenangan Prabowo Subianto pada Pilpres 2019.

Anies soal Tawaran Jadi Menteri di Kabinet Prabowo: Belum Ada yang Ngajak

"Selamat atas terpilihnya bapak Prabowo dan Sandiaga Uno sebagai Presiden dan Wakil Presiden Republik Indonesia 2019-2024. Insya Allah bersama Prabowo-Sandi Indonesia adil dan makmur," tulis akun tersebut ,disertai foto ucapan selamat Gubernur NTB, Zulkieflimansyah.

Gubernur NTB melalui Biro Humas dan Protokol, dengan tegas membantahnya. Kepala Biro Humas dan Protokol, Najamuddin Amy mengatakan, unggahan tersebut bukan dari akun resmi Zulkieflimansyah.

PKS Bakal Gelar Halal Bihalal Sabtu, Prabowo-Gibran dan Semua Parpol Diundang

"Pemerintah Provinsi NTB, melalui Biro Humas dan Protokol mengecam berita bohong atau hoax tentang Gubernur yang beredar di media sosial beberapa hari ini. Dalam berita hoax melalui akun palsu Facebook Zulkieflimansyah itu, gubernur disebut memberikan ucapan selamat kepada salah satu Calon Presiden RI saat ini," ujarnya melalui keterangan tertulis, Senin, 22 April 2019.

Najamuddin mengatakan, Gubernur NTB dan Wakil Gubernur NTB, tidak pernah menyampaikan ucapan selamat pada calon tertentu. Gubernur, katanya, menghormati proses rekapitulasi yang tengah berjalan di Komisi Pemilihan Umum (KPU).

Waketum Nasdem Ahmad Ali Temui Prabowo Minta Dukungan Maju Pilgub Sulteng

Dia mengimbau, masyarakat menjaga ketertiban dan keamanan menanti proses rekapitulasi hasil penghitungan suara oleh KPU. (asp)

Kantor Wali Nagari Singguliang Lubuak Aluan, Padang Pariaman, disegel warga

Top News: AHY Wanti-wanti Prabowo, Heboh Wali Nagari di Sumbar Digerebek Warga Mesum

Simak sejumlah artikel yang masuk deretan terpopuler dalam kanal News VIVA sepanjang Kamis, 25 April 2024. Salah satunya soal pertemuan Prabowo dengan Cak Imin.

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024