Rocky Gerung ke Ratna Sarumpaet: Saya Jengkel Aktivis Berbohong

Pakar filsafat dan politik, Rocky Gerung dihadirkan sebagai saksi dalam persidangan berita bohong dengan terdakwa Ratna Sarumpaet.
Sumber :
  • Syaefullah

VIVA – Pakar filsafat dan politik, Rocky Gerung merasa jengkel, ketika rekannya Ratna Sarumpaet ternyata berbohong soal mukanya yang lebam bukan karena dipukuli orang tidak dikenal.

Rocky Gerung: Mental Petarung Surya Paloh Lama-lama Mulai Mengalami Inflasi

"Saya jengkel aktivis demokrasi berbohong. Saya tagih integritasnya. Tapi dia sudah minta maaf, ya sudah, enggak ada soal lagi buat saya," ujar Rocky di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Selasa 23 April 2019.

Ia mengetahui, Ratna Sarumpaet berbohong dari sumber informasi berita konferensi pers yang dilakukan oleh Ratna di kediamannya.

Kabulkan Gugatan Haris Azhar Cs, MK Hapus Pasal Sebar Hoax Bikin Onar

"Menyatakan bahwa beliau, saudara Ratna berbohong intinya itu," katanya.

Rocky memang mengakui, dia sempat mendapatkan kiriman foto soal itu dari Ratna Sarumpaet sendiri. Tetapi, kala itu memang, ia sedang berada di luar negeri untuk mendaki gunung. Dia baru mengetahui pesan foto Whatsapp dari Ratna itu, ketika dia sudah kembali ke Tanah Air.

Dian Sastrowardoyo Ungkap Pengalaman Jadi Murid Rocky Gerung: Itu Nightmare Gue!

"Saya mengetahui dikirimi, setelah saya membuka WA," katanya.

Begitu mengetahui itu, Rocky bersimpati dan langsung mempercayai hal tersebut bahwa Ratna mengalami dugaan penganiayaan.

Seperti diketahui, Ratna didakwa melanggar Pasal 14 ayat (1) UU No. 1 Thn 1946 tentang Peraturan Hukum Pidana atau dakwaan kedua pasal 28 ayat (2) jo 45A ayat (2) UU No 19 Thn 2016 tentang Perubahan atas UU No 11 Thn 2008 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik. Ratna didakwa telah membuat keonaran melalui berita bohong yang dibuatnya. (asp)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya