Mabes Polri Sebut Tak Ada WNI Dalam Pengeboman di Sri Lanka

Kepala Biro Penerangan Masyarakat Mabes Polri, Brigjen Pol Dedi Prasetyo.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Syaefullah

VIVA – Mabes Polri memastikan tidak ada Warga Negara Indonesia (WNI) menjadi korban maupun pelaku dalam kejadian pengeboman di Sri Lanka, akhir pekan lalu.

Terpopuler: Peluncuran Rudal Balistik India hingga Pesawat Lion Air Memutar-mutar di Langit Binjai

"Kejadian bom Sri Lanka tidak ada WNI sampai dengan hari ini ya," kata Karo Penmas Divisi Humas Polri, Brigadir Jenderal Polisi Dedi Prasetyo di Kantor DivHumas Polri, Selasa, 23 April 2019.

Hal itu dipastikan setelah dilakukan koordinasi dengan Kementerian Luar Negeri dan Kepolisian Sri Lanka. "Kemudian dengan Kepolisian RI dan Sri Lanka sudah mengidentifikasi seluruh pelaku dan korban. Sampai dengan hari ini kita belum dapat informasi bahwa korban dan pelaku ada WNI yang terlibat," katanya.

Peluncuran Rudal Balistik India di Teluk Benggala 'Paksa' Lion Air Mendarat di Kualanamu

Sebelumnya diberitakan Telegraph, disebutkan salah satu dari dua pembom yang menyerang hotel Shangri-La di Kolombo, diidentifikasi sebagai Insan Setiawan. Namun  ternyata pelaku adalah Insan Seelawan alias Seelavan Hinsamy.

Hal ini dipastikan dari penelusuruan yang dilakukan. Insan Seelawan diduga merupakan pemilik pabrik yang beralamat di Jalan Wellampitiya Avissawella di Sri Lanka. "Sudah terindentifikasi dan yang bersangkutan adalah warga negara Sri Lanka, bukan WNI," kata Dedi. (mus)
 

10 Negara Termurah untuk Dikunjungi di Tahun 2024
Kota Beijing, China.

Sejumlah Negara Kaji Kembali Hubungan dengan China dan Beralih ke India untuk Stabilitas

Berbagai negara mulai mempertimbangkan kembali hubungan mereka dengan China, memilih alternatif yang menjanjikan stabilitas dan kepercayaan. India muncul sebagai pesaing.

img_title
VIVA.co.id
21 Maret 2024