Banyak Anggota KPPS Gugur, Sandiaga Lakukan Salat Gaib

Petugas KPPS menunjukkan surat suara pemilihan calon Presiden dan calon Wakil Presiden yang sudah tercoblos oleh pemilih ketika melakukan penghitungan surat suara Pemilu serentak 2019 di TPS 05 Sawah Besar, Jakarta
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Wahyu Putro A

VIVA –  Calon Wakil Presiden RI nomor urut 02, Sandiaga Salahuddin Uno akan menggelar Salat Gaib di Masjid At Taqwa, Jalan Sriwijaya, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan pada Selasa sore 23 April 2019. Salat Ghaib ini dilakukan untuk mendoakan para petugas Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara atau KPPS yang meninggal dalam bertugas.

Sandiaga Sarankan Khofifah-Risma 'Tidak Berpolitik' untuk Lawan Corona

"Saya juga ingin menyoroti, ada lebih dari hampir 100 petugas KPPS yang meninggal dan kita nanti akan ada salat ghaib bersama para kiai untuk berdoa kepada pejuang-pejuang kita di masjid At Taqwa," kata Sandiaga Selasa 23 April 2019

Sandiaga mengatakan, ini telah menjadi bencana karena telah menimbulkan korban jiwa. Berapa pun nilainya tidak sebanding dengan nyawa yang hilang akibat pemungutan suara.

Sebar Lokasi CFD, Sandiaga Sebut Kebijakan Tepat

"Karena kita lihat, ini adalah sebuah tentunya, kalau di atas angka berapa pun juga ini kita bicara nyawa. Kita bicara suatu bencana ya bagi kita, apakah ini satu sistem yang bisa kita perlihatkan sebagai satu demokrasi yang sudah efisien, demokrasi yang dewasa," ujarnya.

Sandi berharap proses demokrasi ini berjalan lebih baik lagi ke depannya. Saat ini, yang terbaik yang dapat dilakukan adalah terus mengawal suara agar mendapatkan hasil yang sesuai keinginan rakyat.

Industri Otomotif RI Bisa Jadi Ladang Lapangan Kerja karena Hal Ini

"Jadi itu yang kita harapkan, tapi mari berpikir positif, kita kawal terus prosesnya kita jaga terus prosesnya," ujarnya.

Sandiaga Khawatir Gelombang Ketiga Corona yang Lebih Dahysat

Berkaca pada flu Spanyol 1918.

img_title
VIVA.co.id
26 Juni 2020