Kemenag Ingatkan Petugas Haji Jaga Amanah

Direktur Bina Haji Kemenag RI Khoirizi H. Dasir di Asrama Haji Pondok Gede
Sumber :
  • Kemenag

VIVA – Direktur Bina Haji Kementerian Agama, Khoirizi H Dasir mengingatkan para petugas haji 2019 agar menjaga amanah dengan baik.

Resmi Tutup Bimtek PPIH, Menag Yaqut Tegaskan Komitmen Petugas Haji Layani Lansia dan Disabilitas

Menurut Khoirizi, tugas berat bakal menanti petugas haji di Tanah Suci. Oleh karenanya, para petugas diminta untuk amanah dalam memberikan pembinaan, pelayanan dan perlindungan kepada jemaah haji.

"Walau berat, nilai pahalanya paling besar di mata Allah," kata Khairazi saat memberikan arahan acara 'Pembekalan Terintegrasi Petugas Haji Arab Saudi 2019' di Asrama Haji Pondok Gede, Selasa, 23 April 2019.

Indeks Kepuasan Jemaah Kian Positif, Performa Petugas Haji Makin Diuji

"Janji Allah akan mendapat surga. Ayo jaga amanah ini dengan baik," imbuhnya.

Khoirozi menegaskan pembekalan petugas haji ini merupakan bagian dari cara pemerintah menempa petugas mengatur dan melayani jemaah. Ia menyadari tugas mengatur orang adalah pekerjaan sulit. 

Jaga Kesehatan Jemaah, Pemerintah Luncurkan Senam Haji Indonesia

"Tanpa ada loyalitas, disiplin dan komitmen tinggi, nonsense bapak ibu bisa melakukan itu," tegasnya.

Sebanyak 1.108 calon petugas haji Indonesia mulai mengikuti Pembekalan Terintegrasi Petugas Arab Saudi Tahun 1440 hijriah/2019 di Asrama Haji Pondok Gede, Jakarta Timur, Selasa, 23 April 2019. 

Pembekalan ini merupakan bagian dari persiapan Penyelenggaraan Haji 1440H/2019 M, diikuti oleh petugas yang berasal dari lintas kementerian, dari Kemenag, Kemenkes, TNI dan Polri. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya