Akrabnya Erick Thohir dan Erwin Aksa Usai Pilpres Jadi Sorotan

Malam Rembuk Pengusaha Indonesia Pasca Pemilu, Erwin Aksa, Rosan P. Roeslani, Erick Thohir
Sumber :
  • VIVA/Muhamad Solihin

VIVA – Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Indonesia menggelar acara Malam Rembuk Pengusaha Indonesia di Djakarta Theater Selasa malam, 23 April 2019. Pada acara ini, Kadin mengumpulkan para pengusaha yang dalam kontestasi politik berada di kubu berbeda karena mendukung capres-cawapres baik 01 maupun 02.

TKN Sebut Puluhan Ribu Pendukung Prabowo-Gibran Akan Ajukan Diri Jadi Amicus Curiae

Dalam acara tersebut, hadir Ketua TKN Jokowi-Ma'ruf yang juga merupakan pengusaha nasional Erick Thohir. Dalam acara ini Erick terlihat akrab berbincang dengan pengusaha Nasional Erwin Aksa yang lebih memilih mendukung pasangan Prabowo-Sandi.

Mereka terlihat akrab bercengkrama dan mengobrol satu sama lain. Bahkan ketika berada di atas panggung, baik Erick dan juga Erwin tampak saling bercanda dan tertawa bersama. Sayangnya Sandiaga Uno yang merupakan Capres 02 dan juga pentolan Kadin tak hadir di acara itu.

KPU Yakin MK Tolak Amicus Curiae yang Diajukan Megawati karena Tak Ada dalam UU Pemilu

Erick mengatakan, antara dirinya dan Erwin tidak membicarakan masalah politik atau pun pemilu. Dia menekankan bahwa setelah pilpres, suasana harus kembali bersatu. Satu sama lain jangan lagi ada perpecahan.

"Engga kita enggak omongin pemilu enggak omongin politik, kita move on-lah harus kembali terus bangun negara ini," kata Erick usai acara.

Elite PAN: Megawati Berhak Ajukan Amicus Curiae tapi Hakim yang Putuskan Diperlukan atau Tidak

Erick menilai, acara yang diselenggarakan oleh Kadin malam tersebut adalah inisiatif yang bagus karena pesannya yakni mengingatkan kepada para pengusaha untuk kembali fokus membangun perekonomian bangsa.

"Karena persaingan makin ketat di dunia. Nah ini yang harus segera kita gerakkan lagi dan saya rasa para pengusaha berkumpul hari ini mempersatukan, bagaimana kita kerja lagi terlepas dari pilihan satu atau dua tapi kita pengusaha harus bersatu kembali karena memang kita harus segera menggerakkan ekonomi," kata Erick.

Pengusaha kata Erick berperan besar membangun ekonomi bangsa karena pengusaha membayar pajak cukup besar dan membuka lapangan kerja yang cukup banyak.

Selain itu pengusaha Indonesia juga saat ini mulai banyak yang bersaing di dunia sehingga turut memajukan bangsa.

"Banyak sekali hal yang sangat positif dilakukan pengusaha Indonesia. Belum lagi kalau kita lihat banyak sekali sekarang pengusaha indonesia bersaing di dunia dan alhamdulillah juga sudah mulai banyak yang tadi start up sekarang jadi unicorn. Bahkan ada yang jadi decacorn. Nah ini yang kita terus jaga," ujarnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya