Polisi Janji Perlihatkan Caleg PDIP Pembakar Kotak Suara di Jambi

Pelaku pembakaran kotak surat di Sungai Penuh, Jambi. Satu pelaku caleg PDIP.
Sumber :
  • istimewa/ Syarifuddin Nasution

VIVA – Polisi menahan seorang caleg Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan, Khairul Saleh, tersangka pembakar belasan kotak suara dan surat suara pemilu di Kota Sungaipenuh, Jambi.

Menkominfo: Hampir 92% Kebisingan Ruang Digital Isinya Buzzer

Aparat menahan pula adik Khairul, Robin Janet, yang ditengarai terlibat dalam pembakaran tiga belas kotak suara di tiga TPS di Desa Koto Padang, Kecamatan Tanah Kampung, itu.

Kedua tersangka sedang diperiksa intensif di lantai tiga ruang Direktorat Reserse Kriminal Umum Kepolisian Daerah Jambi.

Menteri Budi Arie Sebut Kominfo Take Down Ribuan Hoaks Soal Pemilu 2024

"Kita akan periksa intensif lagi tersangka caleg dan adiknya, setelah itu baru ditahan, karena barang bukti sudah didapatkan," kata Direktorat Reserse Kriminal Umum Kepolisian Daerah Jambi AKBP Edi Faryadi pada Selasa, 23 April 2019.

Edi berjanji, oknum caleg itu akan diperlihatkan kepada wartawan dalam jumpa pers di Markas Polda pada Rabu, 24 April. Dia beralasan, penyidik belum dapat menunjukkan kedua tersangka kepada wartawan karena mereka masih diperiksa intensif.

Golkar Minta 5 Jatah Menteri, Demokrat Pasrah pada Prabowo

Dia juga menjelaskan, seorang pegawai negeri sipil bernama Azwarlis (55 tahun), warga Desa Pendung Hiang, Kecamatan Tanah Kampung, sebelumnya menyerahkan diri kepada polisi. Aparat mengizinkan Azwarlis pulang karena dia hanya sebagai saksi, bukan tersangka.

Menko Polhukam Hadi Tjahjanto.

Menko Polhukam Hadi Tjahjanto Sebut Hasil Pemilu 2024 Diumumkan Besok

Menurut Menko Polhukam Hadi Tjahjanto, dengan diumumkan hasil Pemilu 2024 pada Rabu besok maka masih sesuai rencana.

img_title
VIVA.co.id
19 Maret 2024