Menag Sebut MCH Perkuat Penyebaran Informasi Haji 2019

Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin di Asrama Haji Pondok Gede
Sumber :
  • MCH 2019

VIVA – Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin menaruh harapan besar kepada para wartawan yang tergabung dalam Media Center Haji (MCH), agar bisa menjadi penyambung informasi kepada masyarakat terkait penyelenggaraan ibadah haji 2019. 

10 Catatan Perjalanan Haji Indonesia Tahun 2019 

Para anggota MCH sebelumnya dipilih setelah melewati serangkaian tahapan seleksi yang ketat. Menag berharap 30 anggota MCH yang lolos seleksi adalah mereka yang memang memiliki kompetensi kemampuan yang cukup baik 

"Mudah-mudahan ini akan semakin memperbesar dan memperkuat penyebaran informasi yang merupakan hak masyarakat kita terkait dengan penyelenggaraan haji tahun ini," kata Menag Lukman Hakim saat ditemui usai Pembekalan Terintegrasi Petugas Haji Arab Saudi 2019', Selasa malam, 23 April 2019.

Saudi Bangun 60 Ribu Toilet Bertingkat di Mina, RI Minta Didahulukan

Menurut Menag, pemberitaan terkait haji sangat dinanti, tidak hanya jemaah haji, tapi juga para keluarga jemaah yang ada di Tanah Air. Mereka, lanjut Menag, selalu menanti bagaimana informasi haji dan perkembangan prosesinya dari waktu ke waktu. 

"Sehingga keberadaan para wartawan jurnalis media, tidak hanya cetak tapi juga elektronik, online, itu semuanya itu sangat diperlukan dalam diseminasi informasi yang merupakan hak publik," ujarnya.

Indeks Kepuasan Haji Meningkat, Menag: Ini Keberhasilan Semua Pihak
Replika sumur Zamzam dan penutupnya di Museum Haramain, Mekah

Sejarah Sumur Zamzam dari Masa ke Masa

Air zamzam berasal dari mata air suci di sekitar Ka'bah

img_title
VIVA.co.id
27 November 2023