Wiranto Bantah Ada Konspirasi: Tuduhan Ngawur!

Menteri Koordinator Politik, Hukum dan Keamanan, Wiranto
Sumber :
  • VIVA.co.id/ Reza Fajri

VIVA – Menteri Koordinator Politik, Hukum dan Keamanan Wiranto menyanggah, adanya anggapan konspirasi untuk memenangkan salah satu pasangan calon presiden. 

Prabowo Kaget Ada Pemuda Ngaku Siap Mati untuknya di Pilpres 2019: Saya Suruh Pulang!

Menurut Wiranto, jika ada konspirasi itu pasti dia tahu. "Kalau konspirasi itu memang ada, tentu saya pasti tahu dong dan pasti berperan aktif," kata Wiranto di kantornya di Medan Merdeka Barat, Jakarta Pusat, Rabu, 24 April 2019.

Dia menambahkan, "Namun, kenyataannya dengan sejujur-jujurnya, bahwa tuduhan konspirasi pemerintah dengan KPU dan Bawaslu untuk melakukan kecurangan itu tidak benar dan tidak pernah kita lakukan." 

Prabowo Cerita Tak sampai Satu Jam Putuskan Terima Ajakan Jokowi Gabung Kabinet

Wiranto mengakui, banyak tuduhan yang menyasar mengenai adanya konspirasi secara terstruktur, sistematis dan masif antara KPU, Bawaslu dan pemerintah. Dia menyebut tuduhan itu tendensius dan ngawur. "Tuduhan tersebut sangat tendensius. Ngawur dan bernuansa fitnah. Tidak benar dan tidak berdasar," ujar Wiranto.

Menurut mantan Panglima ABRI ini, tuduhan itu untuk mendelegitimasi pemerintah dan penyelenggara pemilu. Termasuk hasil penghitungan suara yang masih berlangsung.

Lembaga Survei yang Hasilnya Akurat dan Kredibel Bakal Jadi Rujukan di Pilpres 2024

"Dengan penjelasan ini saya mengharapkan masyarakat tidak perlu percaya dengan berita menyesatkan. Apalagi terhasut untuk melakukan gerakan yang mengganggu kedamaian nasional," kata Wiranto.
 

PSMTI Diterima Presiden Jokowi di Istana

Paguyuban Marga Tionghoa Dorong Gunakan Hak Pilih 14 Februari untuk Lahirkan Pemimpin Berkualitas

Jelang pencoblosan Pemilu 2024, pada 14 Februari pekan depan, masyarakat diimbau agar menggunakan hak pilihnya dengan bijak. Untuk bisa memilih pemimpin yang berkualitas.

img_title
VIVA.co.id
6 Februari 2024