Wakil Presiden Jusuf Kalla Sambangi Tiongkok

Wapres Jusuf Kalla menyambangi Kota Beijing, China.
Sumber :
  • Istimewa

VIVA – Wakil Presiden, Jusuf Kalla menyambangi Kota Beijing, Republik Rakyat Tiongkok pada hari ini, Rabu 24 April 2019. Wapres hendak menghadiri Konferensi Tingkat Tinggi atau KTT kedua, Belt and Road Forum.

Kata Jusuf Kalla Soal Kabar Cak Imin-Anies Masuk Bursa Pilpres 2024

JK pergi menggunakan pesawat Khusus Kepresidenan BBJ, dari Pangkalan TNI AU Halim Perdanakusuma, Jakarta. Selain bersama rombongan, Wapres juga didampingi istrinya, Mufidah Jusuf Kalla.

Setelah menempuh penerbangan selama kurang lebih enam jam 30 menit, Wapres dan rombongan tiba di Bandar Udara Internasional Ibu kota Beijing pukul 17.30 waktu setempat.

Saat Jusuf Kalla Cerita ke Gus Miftah Tentang Kisah Inspiratifnya

Di Bandara, Wapres disambut oleh Duta Besar RI untuk RRT, pejabat tinggi pemerintah RRT, dan Atase Pertahanan Republik Indonesia di RRT. Selain KTT itu, JK akan melakukan kunjungan ke Presiden RRT dan makan siang bersama Wakil Presiden RRT.

"Dalam kunjungan ke negeri Tirai Bambu yang dimulai dari tanggal 24 hingga 28 April ini, Wapres juga akan singgah ke Masjid Dongzhimen, untuk melakukan salat Jumat," kata juru bicara Wapres, Husain Abdullah, lewat keterangannya.

Pandemi COVID-19 di Indonesia Membaik, Masyarakat Diminta Tetap Prokes

Dalam kunjungan kerja ini, JK juga didampingi Menteri Koordinator Bidang Maritim, Luhut Binsar Panjaitan, dan Menteri Luar Negeri, Retno Marsudi, yang sudah lebih dahulu berada di Beijing. Menteri Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi, Mohamad Nasir, ikut dalam pesawat. (asp)

Mantan Wapres Jusuf Kalla yang juga Ketua Umum PMI

JK Sebut Penundaan Pemilu Langgar Konstitusi

JK mengingatkan untuk berhati-hati terhadap wacana penundaan Pemilu 2024. Konstitusi sudah mengamanatkan Pemilu digelar lima tahun sekali.

img_title
VIVA.co.id
4 Maret 2022